ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Thursday, May 18, 2006

Cerpen-ku Dimuat!!!


Berawal dari sebuah email di bulan Maret:

-----Original Message-----
From: adeline tang
Sent: Friday, March 17, 2006 9:33 PM
To: Ferina Permatasari
Subject: Re: Kiriman Cerpen

Selamat, cerpen anda telah dimuat di majalah SHOP&SHOP edisi april
Reward akan ditransfer awal april 2006 dan majalah akan langsung dikirim ke alamat penulis

Redaksi

Wahh… begitu baca email itu, gue langsung tersenyum lebar… gimana nggak.. ini cerpen pertama gue yang dimuat di majalah, meskipun to be honest, gue gak pernah dengan tentang majalah ini. Pengennya sih, begitu dapet email itu, langsung posting ceritanya di blog, tapi.. gak ah.. pamali… soalnya majalahnya aja belom terbit. Jadilah gue menunggu dengan sabar… menanti… dan menanti… Gue gak tau cerpen mana yang dimuat, karena waktu itu gue kirim dua cerpen.

Tunggu.. punya tunggu… setiap hari, tiap ada yang nganter surat ke ruangan gue, gue liat ada gak majalah buat gue… tapi… lho… lho.. sampai bulan april berakhir.. sang majalah gak dateng-dateng..

Barulah di awal bulan Mei, ada kiriman majalah buat gue. Wah.. dengan gak sabar, langsung gue buka bungkusnya. Tapi… pas gue buka halaman ‘Cerpen’… lho… koq gak ada?? Ternyata yang dikirim itu majalah edisi bulan Mei. Padahal cerpen gue ada di edisi April. Langsung gue kirim email lagi, gue bilang, gue belom terima yang edisi April.

Kira-kira seminggu kemudian, gue terima majalah Shop & Shop edisi April (hmmm… pantesan aja gak beredar di Jakarta, kaya’nya majalah ini untuk remaja-remaja di Surabaya).

Langsung, dengan gak sabar, gue buka bungkusannya… cepet-cepet cari halaman cerpen… halaman 50… wah… ada cerpen gue, yang judulnya ‘Masterpiece’…!!!

Hehehe… gue asli seneng banget (terserah deh… kalo beda tipis sama norak… mungkin)… gue baca cerpennya lagi… tapi.. editingnya rada kacau… harusnya ada bagian-bagian yang dipisah pakai garis putus-putus untuk menandakan beda tempat atau beda hari, beda setting, tapi di majalah itu ‘dibablas’ aja… emang sih, mungkin karena keterbatasan tempat… tapi, bakal membingungkan yang baca… karena, gue yang bikin aja jadi bingung…

Dan, gue pas gue baca-baca, gue baru sadar, kalo gue pake nama yang sama untuk dua tokoh yang berbeda…

Gue jadi semangat buat bikin cerpen lagi, nih…

4 Comments:

  • At 9:12 PM, Blogger "emas indri" said…

    congrat Rin!!!

    hehe...ayo...cepetan diposting..!!!

     
  • At 1:10 AM, Anonymous Anonymous said…

    Selamat ya Fer!

    Simpan majalahnya dan jadikan sebagai kenangan yang terindah dalam hidupmu....

     
  • At 9:21 AM, Anonymous Anonymous said…

    Congrat!
    Teruskan menulis dan berkarya (kayak pak Kacep yach gw komentnya)

     
  • At 1:08 AM, Anonymous Anonymous said…

    selamaat...terus berkarya Fer...emang bahagia banget liat cerpen kita di majalah gitu....

     

Post a Comment

<< Home