ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Tuesday, April 18, 2006

Jalan-Jalan ke Bandung

Udah lama banget gak ke Bandung semenjak terakhir bulan September, pas outing bareng kantor. Denger-denger cerita, katanya di jalan Dago, makin banyak factory outlet.

Nah, pas long weekend ini, hari sabtu, aku (bareng mama-papa-maya & lisa) nyempetin ke bandung. Gak nginep, karena emang niatnya pengen jalan-jalan aja (and shopping, tentunya…).

Berangkat pagi-pagi banget, jam 5 seperempat, karena takut macet di puncak, berhubung lagi long weekend. Masih gelap… jalanan masih sepi. Malahan waktu di jalan tol jagorawi, meskipun udah rada terang, ya… sekitar jam 6an, masih keliatan bulan purnama.

Seperti biasa, makan bubur dulu di Cipanas. Hmmm.. tapi, koq rada mengecewakan. Buburnya tetap banyak, tapi isinya yang mulai ‘irit’. Dan kata papa, dari hasil ngobrol-ngobrol sama pelayan di sana, tamu yang dateng mulai sepi semenjak tol cipularang dibuka. Mungkin karena itu juga, mutunya mulai menurun.

Lanjut lagi perjalanan menuju bandung. Untung di padalarang gak macet. Jam 9an udah sampai bandung. Dan enaknya kalo dateng pagi-pagi, masih relatif sepi. Jalan-jalan di sekitar factory outlet blom macet. Tapi, tetap aja parkiran di fo-fo udah pada penuh.

Sebelum ‘berburu’ di fo, mampir dulu ke kartika sari. Kartika sari masih sepi, blom diserbu sama bus-bus pariwisata.

Kita parkir di salah satu fo di jalan dago, namanya grande. Dari situ, kita menyusuri fo-fo di sepanjang jalan dago yang letaknya emang bersebelahan. Di sebelah grande ada jet-set (isinya kurang ok), terus, ada blossom, di sebelahnya glamour (kurang ok, juga), terus ke raffles, di sebelah raffles ada toko sepatu donatello. Setelah dari raffles, kita nyeberang ke fo Victoria yang bersebelahan sama episode.

Lumayan lama juga kita muter-muter di jalan dago. Abis itu kita makan siang di Ampera. Di sana juga udah rame banget, parkir juga susah.

Abis makan, kita menuju jalan riau. Jalanan udah mulai macet dan penuh. Langit mulai gelap kaya’ mau hujan lebat.

Ubek-ubek di Heritage dan Cascade, fo baru juga. Tapi karena udah cape’, semangat udah menurun.

Di bandung itu, di sepanjang jalan, banyak banget yang jual Brownies Kukus Amanda. Mulai dari yang gerobak kecil, di sepeda, warung-warung, sampai di mobil. Jaraknya berdekatan, tiap dua meter. Udah gitu, gak hanya di jalan-jalan yang rame ‘turis’ kaya’ di dago atau riau, tapi sampe di jalan-jalan kecil yang relatif sepi. Gak tau deh, gimana harganya. Malahan di jalan riau, kiri-kanan, penuh banget mobil-mobil yang jualan berbagai merk brownies kukus (nyari celah di antara ‘kekuasaan’ si Amanda), terus ada yang jualan abon, keripik urat (heh? Kaya’ apa nih ya?), sampe kue palembang juga ada. Tapi yang pasti jualan itu, bikin macett….

Abis itu kita pulang. Di jalan, mulai mendung, dan begitu masuk cipanas hujan lebat banget. Untung di puncak gak macet. Jam setengah 9 sampe rumah.

06.04.15