ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Sunday, April 09, 2006

[Movie Review] Just Friend


Chris (Ryan Reynolds), cowok gendut, keriting, dan culun, jatuh cinta sama sahabatnya sendiri, Jamie (Amy Smart). Chris udah ngerencanain untuk bilang perasaannya ini ke Jamie di pesta kelulusan mereka di rumah Jamie. Dia udah latihan akan ngomong apa ke Jamie, udah nulis di Year Book-nya tentang perasaan dia.

Tapi, apa daya semuanya jadi kacau. Chris pikir, pesta di rumah Jamie hanya akan terdiri dari empat orang, Chris, Jamie, dan dua sahabat mereka, tapi ternyata malah rame banget. Penuh dengan teman-teman mereka, maklum ternyata Jamie termasuk cewek popular di sekolah.

Sikap Jamie ke Chris bener-bener santai, dengan cuek Jamie ngajak Chris ke kamar, bukan mau ngapa-ngapain, tapi ya karena emang udah deket banget, jadi mereka cuek aja. Tapi, Chris makin deg-degan, dia mikir ini kesempatan yang bagus buat ngomong ke Jamie.

Tapi, setiap Chris udah mau ngomong, ada aja gangguan. Pertama, dari Tim, cowok yang juga naksir Jamie. Dia bawa Year Book-nya juga buat ditandatanganin sama Jamie. Kedua, Dusty, cowok culun yang nyiptan lagu buat Jamie. Setelah mereka berdua berhasil diusir, Chris ngasih Year Book-nya ke Jamie, katanya, ‘Baca deh, apa yang aku tulis buat kamu.’ Ternyata… Year Book-nya Chris ketuker sama punya Tim. Karuan, Chris panik, dan begitu keluar dari kamar Jamie, Tim udah ngebacain isi tulisan Chris di depan orang banyak. Chris jadi bahan ketawaan teman-temannya.

Dan yang paling bikin Chris sedih, Jamie bilang, “I love you too, Chris… as a brother.” Chris kabur dari rumah Jamie, dan dia bilang, dia akan buktiin kalo dia bisa jadi ‘somebody else’

Sepuluh tahun kemudian… Chris udah beda banget. Dia jadi keren, dan badannya jadi atletis. Chris jadi rebutan cewek-cewek. Dia sekarang jadi produser musik. Boss-nya minta Chris untuk membawa artis baru, Samantha Jones ketemu sama dia, kalo gak, karir Chris bakal terancam.

Parahnya Samantha ini, artis yang manja dan ‘garang’. Kalo lagi marah, kata-kata kasarnya keluar, dan bisa ngamuk-ngamuk. Samantha juga suka sama Chris. Dia ngajak Chris ke Paris dengan pesawat pribadinya. Dan karena ulah Samantha, pesawat harus mendarat darurat dan gak disangka-sangka pesawat itu mendarat di New Jersey, kampung halaman Chris yang udah 10 tahun gak pernah didatengin.

Tentu aja, Ibu-nya Chris seneng banget ngeliat anaknya tiba-tiba dateng. Terus, Chris ngajak Samantha ke sebuah bar. Dan gak disangka-sangka di sana Chris ketemu Jamie yang jadi part-timer di bar itu. Mulailah, Chris ngajak Jamie kencan dan dia pengen ngebuktiin kalo dia bisa ngedapetin Jamie.

Usahanya kali ini juga gak mulus. Chris kadang bersikap rada sok, rada egois dan jadi sombong. Belom lagi, datang saingan, si Dusty, yang dulu culun sekarang jadi petugas kesehatan. Dusty ini juga berusaha membuat Jamie suka dengan caranya yang lebih cool. Tentu aja bikin Chris sebel banget.

Lama-lama Jamie juga sebel banget yang sikap Chris yang sok, padahal sih, Jamie sendiri diem-diem berharap Chris bakal mengungkapkan perasaannya yang terpendam itu. Tapi, Chris-nya masih trauma gara-gara masalaha ‘Friend Zone’ itu.

Film ini lumayan lucu. Tentang obsesi terpendam, tapi malah kadang-kadang jadi bumerang kalo gak ati-ati. Salah-salah, malah bikin orang yang kita suka jadi balik sebel.

06.04.01