ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Sunday, March 19, 2006

[Book Review] soulmate.com


[Book Review] soulmate.com
Jessice Huwae
GPU
Cet. I Maret 2006
224 hal.

Jaman sekarang rasanya bukan hal yang aneh lagi untuk mencari atau menemukan jodoh dari dunia maya. Ada sarana friendster, chatting di Yahoo Messanger, atau sekedar bilang ‘Hai, salam kenal’ ketika mampir di blog orang lain. Tapi, harus diingat, apa yang keliatan di dunia maya belum tentu sama dengan dunia nyata. Namanya juga dunia maya, orang bebas menjadi siapa pun yang dia mau, bebas mengkhayal dan menciptakan identitas sendiri.

Begitulah yang kira-kira dialami Nadya. Ketika Nadya putus sama pacarnya, Dany, dia sering ‘curhat’ di blog-nya. Tentang kesedihannya, tentang dunianya yang tiba-tiba gelap. Hingga satu saat, tulisannya di blog mendapat komentar dari seseorang beridentitas ‘the hero’.

Berawal dari komentar-komentar singkat itu, akhirnya mereka janjian untuk chatting. ‘the hero’ yang nama aslinya Oka, adalah seorang pemuda, pemain band, berdomisili di Bali.

Saling curhat, lama-lama memberi rasa nyaman di hati keduanya. Meskipun selama periode chatting itu sempat pacaranya dengan orang lain, Jo. Tapi, Jo ini pun gak memberikan kebahagian untuk Nadya, karena ternyata dia adalah cowok yang ringan tangan.

Sampai akhirnya, Nadya bertemu dengan Oka di Jakarta, dan berlanjut ketika Nadya dapat tugas ke Bali. Pertemuan di Bali menjadi tanda resminya cinta mereka.

Nadya berharap dia sudah menemukan soulmate-nya. Tapi, Nadya salah. Oka ternyata punya rahasia yang tidak terduga sama sekali. Nadya pun harus memilih, menjalani hubungan yang tak tentu arah, mengulang kesalahan masa lalu orang tuanya, atau, memilih untuk merasakan sakit sekali lagi. Kadang, kalau lagi jatuh cinta, semua jadi gak rasional, semua jadi sah-sah aja meski salah.

Cinta memang sebuah pilihan. Ketika kita merasa yakin sudah menemukan soulmate, kita malah harus dihadapkan justru dia yang akan membuat kita sakit.

06.03.20

2 Comments:

  • At 9:34 PM, Blogger "emas indri" said…

    sempet dipromosiin juga ama temen soal novel ini.

    bagus katanya....
    sayang blom baca....
    mo minjemin? ;)

     
  • At 6:00 PM, Anonymous Anonymous said…

    Enjoyed a lot! » »

     

Post a Comment

<< Home