ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Friday, March 17, 2006

[Book Review] Playing James (Pura-pura Jadi Detektif)


Playing James (Pura-pura Jadi Detektif)
Sarah Mason
GPU, September 2005
504 hal.

Jadi wartawan bagian berita kematian hewan pastinya bukanlah hal yang menyenangkan dan tanda sebuah karir yang bagus, tapi ketika Holly Holshanon harus menjalaninya karena boss-nya merasa itulah satu-satunya bagian yang cocok untuknya.

Ketika salah satu rekannya, reporter kriminal berhalangan, Holly diberi tugas untuk meliput pencurian obat di rumah sakit, adalah berita kriminal pertama yang harus diliput Holly.

Ternyata, Joe, boss-nya suka dengan tulisannya, dan kebetulan juga, reporter kriminal yang sok itu dapet tawaran di koran lain. Dan, kebetulan juga salah satu koran saingan mereka selalu lebih dulu dalam menyajikan berita-berita kriminal.

Maka dibikinlah terobosan baru. Holly diberi tugas untuk meliput kegiatan kriminal di kantor polisi. Mereka membuat sebuah kolom yang memuat kegiatan sehari-hari Holly bersama seorang detektif bernama James Sabine.

Sayangnya, James Sabine ini bukan detektif yang tergolong ramah sama Holly. Ada aja ‘kesialan’ Holly yang bikin James kesal. Ditambah lagi emang Holly orangnya emang rada ceroboh.

Tapi, lama-lama, meskipun kesal karena dibuntutin Holly, ternyata sedikit banyak Holly juga banyak membantu, karena ada juga hal-hal yang gak kepikiran sama James and polisi lainnya.

Holly gak hanya diajak nemenin untuk tugas-tugas yang biasa-biasa aja, tapi sempat ikut juga dalam pengejaran pencuri barang-barang antik.

Selain berurusan dengan James di kantor, ternyata Holly juga ‘diajak’ masuk ke kehidupan pribadinya. Holly jadi (terpaksa) berteman dengan calon istri James, Fleur, yang ternyata anak teman dari orang tua Holly yang nyentrik.

Mendekati akhir dari masa tugas Holly di kepolisian, banyak yang mulai curiga juga dengan hubungan mereka. Meskipun dua-duanya masih suka kesel-keselan, tapi pelan-pelan orang bisa ngeliat gimana perhatiannya James sama Holly ketika ia di rumah sakit, dan ternyata Holly juga ‘memendam’ perasaan, tapi gak bisa nunjukkin karena James udah mau nikah.

Buku ini lucu juga, kocak, kalo baca gimana Holly yang konyol tugas bareng James Sabine yang serius, dingin dan galak.

1 Comments:

  • At 11:28 PM, Anonymous Anonymous said…

    Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. »

     

Post a Comment

<< Home