ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Friday, February 24, 2006

Belanglicious

Belanglicious
Primadonna Angela
GPU, Januari 2006
288 Hal.

Isi novel ini sederhana banget. Khas kehidupan remaja. Cerita anak-anak sekolah menengah atas, saling cela-celaan antara anak cowok dan cewek, ada sirik-sirikan sedikit, orang tua yang funky (pasti banyak yang berharap punya orang tua seperti ini), ada perjodohan terselubung, yang pasti ada tentu kisah cintanya.

Lietha, sering dipanggil Belang sama Aldi. Kulit Lietha memang belang, karena ia adalah atlet renang yang cukup berprestasi. Setiap hari, ada aja yang bikin Lietha sebal sama Aldi, terutama panggilan Belang itu. Karena kesal banget, Lietha berusaha mencari kelemahan Aldi untuk membalas dendam. Tapi, ternyata aksi balas dendam itu gagal, karena Aldi malah jadi idola di sekolah mereka. Karuan aja Lietha makin gondok.

Tiba-tiba, Lietha dapat kesempatan untuk jadi model iklan minuman isotonic. Berangkatlah dia ke Jepang… bersama Aldi, yang langsung ‘mengangkat’ dirinya jadi manager. Lietha makin sebel. Di Jepang, Lietha kenalan dengan cowok Jepang, pasangannya dalam iklan itu. Dan entah kenapa, Aldi koq bt banget.

Pulang ke Indonesia, malah Lietha yang jadi sebel waktu liat Aldi dekat sama saingannya waktu SD.

Seperti yang udah dibilang di atas, novel ini simple banget. Tapi, yang menarik, cerita di novel ini paling nggak memberi semangat buat para cewek yang suka minder biar gak terlalu berkecil hati.

Dan satu lagi... hati-hati... jangan suka gengsi dan sebel yang berlebihan sama orang... bisa-bisa kena 'karma'nya seperti Lietha...

06.02.13

0 Comments:

Post a Comment

<< Home