ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Friday, February 10, 2006

[CeritaJalan-Jalan] Kuala Lumpur... Here We Come...

Jam 6 pagi udah bangun… badan rasanya pegel-pegel… duh… baru hari kedua udah ‘rontok’ begini… Singapore jam 6 pagi masih gelap.. bandingin dengan Jakarta yang jam 6 pagi udah macet.

Hari ini kita berangkat ke KL. Jam 7 check out dari hotel. Kita berangkat ke tempat bis di Copthorne Orchid Hotel. Sampai sana, kaya’nya masih kepagian. Ruang tunggunya aja blom buka. Hotel ini lumayan bagus juga. Kaya’nya banyak orang asing yang kerja di tambang kali ya, soalnya aku liat dari seragam mereka yang kaya’ seragam montir itu. Sempet dikasih ‘refreshement’ di coffee shop-nya, teh dan kue brownies.

Jam 8.30, bis berangkat. Bisnya jenis double decker, tapi tempat duduk hanya di bagian atas, dengan harga S$49, namanya Nice2. Bisnya bagus dan nyaman. Dan aku sama maya duduk paling depan. Hehehe.. seru juga liat jalanan dan pemandangan sekitar dari atas. Bisnya jalan pelan-pelan, gak ada tuh ngebut-ngebutan a la mayasari or metro mini.

Turun di perbatasan, di Johor (?) untuk periksa-periksa imigrasi keluar Singapore. Terus, gak berapa lama, kita turun bisa lagi untuk periksa imigrasi lagi masuk ke Malaysia. Pas periksa mau masuk Malaysia, kita harus bawa-bawa koper turun dari bis, padahal diperiksa juga nggak. Cuma sebentar lagi…

Di bis dapet makan yang lumayan enak, sandwich isi sosis ayam yang gede banget. Beneran enak, lho… Tadinya mau dimakan pelan-pelan… eh.. gara-gara keenakan, jadi cepet banget abisnya.. Hahaha.. laper judulnya!! Tapi, entah kenapa, koq keripiknya dikasih keripik pisang yang manis, rada gak matching kan??

Sinar matahari yang terang banget bikin silau dan ngantuk. Jadi tertidurlah aku di perjalanan.

Kita berhenti di tempat peristirahatan. Udara cerah, cenderung panas. Kita berhenti kira-kira ½ jam. Duduk-duduk… lumayan buat ngelurusin kaki. Di sana banyak toko-toko kecil yang jual minuman, makanan kecil, ada juga yang jual makan besar. Wah… di sini mirip Indonesia. Ada yang jual nasi padang or nasi lemak, supir bisnya makan pake tangan. Hehehe.. papa udah ngiler tuh.. (hmm.. gue juga sih…). Sayup-sayup di sebuah toko, kedengaran lagunya Rossa. Lho.. makin berasa di Indonesia, nih… Mulai kedengaran bahasa Melayu, bukan bahasa Inggris or Chinesse.

Lalu kita lanjut jalan lagi… perjalanan mulai membosankan, karena pemandangan di sekitar cuma pohon kelapa sawit. Jalanan bersih dan rapi… Tidur aja lagi, deh…

Perjalanan kira-kira 6 jam. Jam ½ 3an, kita sampai di Kuala Lumpur. Langsung seneng begitu liat Menara Kembar Petronas. Yakin deh.. ini Kuala Lumpur (another ‘kenorakan’)

Kita berhenti di Hotel Heritage. Coba kalo dirawat, bangunan ini bagus pastinya. Kesan pertama liat Kuala Lumpur, lebih mirip Jakarta, gak seperti Singapore, tapi emang sih, masih lebih bersih dan teratur dari Jakarta.

Di depan Hotel Heritage, ada Old KTM, stasiun kereta api lama, bangunannya juga bagus, malah lebih mirip musium, istana atau mesjid daripada stasiun.

Setelah mama & papa beli tiket bis untuk pulang ke Singapore, kita menuju Crown Princess Hotel, letaknya di daerah Ampang. Di lobby hotel, langsung disambut sama bell captain yang ramah banget. Salah satunya, namanya Pak Azmi. Waktu aku dan maya lagi liat-liat brosur, dia langsung ngedeketin kita, dan tanya, “Baru datang? Mau pergi ke mana?” dengan logat melayunya (hehehe.. di sini gak perlu ‘bingung’ dengan bahasa inggris yang ‘belepotan’). Waktu kita bilang pengen pergi ke Genting Highland, dia langsung nawarin untuk ikut tour.

Beres-beres di kamar, terus kita makan. Hotel ini nyambung sama pertokoan Ampang Plaza. Di basement-nya ada foodcourt. Bingung juga milih mau makan apa, koq kaya’nya enak-enak dan pengen dicoba semua. Akhirnya, berdasarkan rekomendasi papa, aku milih makan Claypot Mee Tee. Mie dimasak dalam mangkok yang panas, isinya ada ayam, udang ditambah telor ceplok. Duh, makannya musti sabar-sabar, kalo gak lidah bisa ‘kebakaran’. Minumnya, iseng nyoba ‘Air Mata Kucing’, sepertinya asalnya dari buah dan rasanya mirip cingcau. Gak ngerti juga kenapa namanya Air Mata Kucing, mungkin bentuk biji buahnya mirip air matanya kucing, kali ya…

Udah kenyang, kita balik ke hotel. Nunggu shuttle bus yang mau bawa kita ke pertokoan Suria KLCC. Pertokoan ini letaknya pas di belakang Petronas Twin Tower. Sebenernya isi mall ini sih, sama aja seperti mall-mall di Jakarta, banyak tempat makannya dan besar.
Di sini, aku sama maya sempet masuk ke Aquaria KLCC. Mirip sama Underwater World di Pulau Sentosa, Singapore. Emang sih, lebih kecil, tapi isinya lumayan banyak. Dan gak hanya ikan-ikan aja, tapi ada juga laba-laba amazon, tarantula, pokoknya binatang-binatang sejenis itu, deh. Jadi dalam satu kaca, ada satu binatang dengan tempat tinggal yang mungkin mirip dengan habitat mereka yang sebenarnya, dan di depan kaca pasti ada keterangan apa nama binatang dan asalnya dari mana. Serem juga liat tarantula yang gede banget.

Terus, ada kura-kura juga. Ada banyak ikan-ikan, dari yang kecil sampai yang disebut ‘giant fish’ (namanya lupa). Ada hiu, mulai dari yang kecil-kecil sampai yang gede banget. Di dalam akuraium yang kita liat pake ban berjalan, ada replica kapal harta karun yang ditemukan di perairan Malaysia. Sementara kita jalan, di atas kita, hiu pada mondar-mandir.

Ada ‘nemo’ di akuarium yang lebih kecil, ada kuda laut, ada bintang laut, belut. Abis puas liat-liat ikan, kita mampir dulu ke souvenir shop-nya. Sayang, gantungan kuncinya gak bagus, magnetnya juga biasa. Jadinya, daripada gak ada, aku beli hiasan yang bisa dipake untuk jepit kertas atau foto, hiasannya ada dua kuda laut yang lagi ngambang di air.

Abis dari Aquaria, ketemuan sama mama di depan toko Vinci, sepatu dan selop buatan Malaysia yang lagi ngetop banget di Indonesia. Padahal waktu di Singapur, aku bilang sama maya, kalo aku gak niat beli Vinci, tapi begitu masuk tokonya, koq, ya lucu-lucu sih… Setelah berlama-lama di Vinci, kita keliling KLCC lagi. Nyari makan, tiba-tiba kecium bau Roti Boy, tapi pas dicari-cari gak ketemu tempatnya di mana.

Isetan di KLCC lagi ada sale. Tadinya yang boleh masuk, hanya yang punya member card aja, tapi karena papa bilang kita turis, akhirnya dibolehin masuk. Tapi, di dalemnya rame banget, jadi pusing dan males mau liat-liat. Akhirnya kita keluar, aja. Liat-liat KLCC di lantai atasnya, yang isinya butik-butik.

Pas udah sore, kita keluar ke taman yang ada di belakang KLCC, ada air mancur dan banyak orang yangduduk-duduk. Tadinya mau foto dengan latar Petronas, tapi karena terlalu deket, jadi susah mau ambil fotonya.

Pas udah cape’, muter-muter cari makan, tapi bingung mau makan apa, udah gak ada ide, akhirny, mentok di KFC. Hmmm.. kalo makan di Singapore sama di KL, gue gak puas sama sambelnya, rasanya asam pedas, jadi kurang seru makan KFCnya. Meskipun, enak juga sih, soalnya udah lama gak makan KFC.

Pulang ke hotel, naik taksi… teler lagi…

05.09.21