ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Friday, February 10, 2006

Flightplan


Film ini lumayan menegangkan, mungkin juga bikin kita nebak-nebak akhirnya gimana. Jodie Foster, jadi Kyle Pratt, insinyur pesawat terbang yang baru aja ditinggal mati suaminya. Dan dia dalam perjalanan dari Berlin ke New York pake pesawat yang gede banget, di mana dia ikut bantuin bikin mesin-mesinnya.

Karena cape’, gak sengaja dia ketiduran, dan pas bangun, tiba-tiba dia ngeliat anaknya udah gak ada. Panik banget. Akhirnya dia maksa biar semua awak pesawat nyari anaknya sampai ke dalam tempat mesin dan tempat barang. (ternyata isi ‘perut’ pesawat itu gede bangettt…)

Yang bikin panik, ternyata nama anaknya memang gak ada dalam daftar penumpang, dan gak ada satu pun yang liat dia sama anak kecil. Akhirnya, Kyle sempet dianggap gak waras, paranoid lah, depresi lah. Sampai-sampai, dia harus diborgol karena sudah meresahkan seluruh penumpang.

Penonton emang diajak untuk mikir juga kalo si Kyle memang benaran berhalusinasi. Tapi, endingnya lumayan gak disangka-sangka. Dan seperti biasa, Jodie Foster kebagian jadi perempuan pinter, yang banyak akal. Karena dia tahu ‘isi’ pesawat, tanpa takut dia bisa menjelajah pesawat, bahkan minta pendaratan darurat untuk bisa meriksa seluruh pesawat. Tapi, Jodie Foster keliatan udah tua ya… apa karena tuntutan peran sebagai perempuan yang lagi kacau emosinya.

Overall… bagus juga…

06.02.04