ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Friday, January 27, 2006

Wimbledon


Rada kecewa nonton film ini, abisnya rada ngebosenin, dan datar banget. Turnamen Wimbledon jadi latar kisah cinta antara Peter Colt (Paul Bethany) dan Lizzie Dansburry (Kirsten Dunts). Peter, petenis veteran dari Inggris, peringkat 119 dunia, yang dapet wild card di Wimbledon. Sementara, Lizzie, petenis muda dari Amerika, yang karirnya lagi nanjak. Mereka ketemu di lapangan tennis, waktu Peter lagi latihan serve. Saling taruhan, berbuntut malam romantis. Padahal ayah Lizzie cukup ambisius dan ketat, melarang Peter deket-deket sama anaknya.

Peter, yang gak dijagokan sama sekali di turnamen itu, seolah dapet ‘semangat’ baru karena adanya Lizzie, bahkan bisa sampai ke final. Hal yang gak disangka-sangka sama semua orang. Dan Lizzie, hanya mentok di babak perempat final dan ayahnya & dia nyalahin Peter.

Peter, yang tadinya petenis yang dianggap sebelah mata sama orang-orang, bahkan ditinggalin wartawan pas pers conference, mulai jadi inceran, meskipun masih banyak yang pesimis sama kemampuannya. Maklum, Peter dikenal petenis yang kalah setiap udah match point.

Pas di hari pertandingan final Peter melawan petenis muda peringkat atas dunia yang sombong, Lizzie rencananya bakal pulang ke Amerika. Dia udah di airport, pas ngeliat tv di mana-mana nyiarin wawancara sama Peter. Dan Peter bilang, kalo dia bisa begitu karena Lizzie. Yaa… biasa deh, langsung terbengong-bengong gitu si Lizzie, dan buntutnya dia gak jadi pulang. Diem-diem dia nonton pertandingan itu.

Pertandingan final kaya’nya berat banget buat Peter. Dia harus jatuh-bangun, grogi-an, dihadapi sama tekanan dari dalam dirinya, udah gitu pake acara hujan segala lagi. Pas break gara-gara hujan, Lizzie masuk ke ruang ganti.

Dan pas balik ke pertandingan, Peter seolah dapet semangat baru. Tiba-tiba aja, keadaan berbalik, Peter memimpin pertandingan sampai tiba saat yang ‘ditakutkan’, yaitu champion point. Dan tentu saja… akhirnya bisa ketebak, bukan??

Peter mengakhiri karirnya di dunia tennis dengan manis.. abis itu, dia jadi guru tennis, and married sama Lizzie…

Yang ngeboseninnya apa ya… pertama, si Peter gak terlalu cakep… dan semuanya koq terlalu cepat dan gampang… kaya’ gak ada prosesnya.

06.01.21

0 Comments:

Post a Comment

<< Home