ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Friday, January 20, 2006

The Jacket

Image hosting by Photobucket

Duh, aku sebel nonton film ini. Gak ngerti… mana tuh ketegangan yang ‘ditawarkan’, mana tuh, yang katanya “Terror has a new name”?

Dimulai gara-gara Jack Starks (Adrien Brody) yang ketembak di kepalanya pas perang teluk. Ia di-claim udah mati. Tapi ternyata belum… Dia kena amnesia. Terus, tiba-tiba, udah pindah aja ke suatu musim dingin, si Jack lagi jalan sendirian. Ketemu sama anak perempuan kecil, Jackie, yang mobilnya mogok dan ibunya pingsan karena mabok. Dia nolongin anak itu benerin mobilnya. Terus, dia jalan lagi, ketemu mobil tumpangan, yang entah kenapa, tiba-tiba diberhentiin polisi. Tau-tau, dia udah ada di pengadilan, dituduh membunuh polisi patroli itu. Dia gak bisa ngebuktiin kalo dia gak salah, dan akhirnya dicap rada terganggu ingatannya. Akhirnya dia dimasukkin ke rumah sakit jiwa. Di rumah sakit jiwa itu, Jack dijadiin bahan percobaan sama satu dokter. Setiap malem, dia dipakein jaket untuk orang gila lalu dimasukkin ke dalam laci yang biasa dipake untuk penyimpanan mayat. Laci yang gelap itu sempat membuat Jack ketakutan, dan tiba-tiba aja dia ‘terlempar’ ke masa depan. Tiba-tiba dia muncul di musim dingin di malam natal tahun 2007, dan dia ketemu seorang cewek, yang ternyata adalah Jackie (Keira Knightley), anak kecil yang mobilnya rusak itu. Jackie sempat gak percaya sama Jack. Tapi, setelah beberapa kali kemunculan yang tiba-tiba, akhirnya malah Jackie membantu Jack mencari tau sebab kematiannya di tahun 1993. Malah akhirnya, mereka pacaran!!

Ya udah, berulang kali kayak begitu. Dan aku gak bisa ‘menangkap’ ketakutan Jack waktu di dalam laci itu. Dan ending-nya gak seru.. dan bener-bener… gak ada tuh tegang-tegannya. Jadi ya… gitu aja.. gak ‘meninggalkan’ jejak apa pun.

Apa karena aku nontonnya di dvd dan terpotong-potong ya?

06.01.16

0 Comments:

Post a Comment

<< Home