ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Friday, January 20, 2006

[Cuma Cerita Pendek] S.e.c.a.r.a

“Secara aku sama sepatu, tadi aku bela-belain dateng ke WTC. Aku rela desek-desekan sama ibu-ibu dan mbak-mbak lain yang gak kalah gahar sama aku. Aku rela adu pantat sama ibu-ibu and mbak-mbak itu,” Esha cerita dengan berapi-api ‘kisah perjuangan’ dia di bazaar Charles & Keith. Siapa sih yang gak kenal merk satu itu?

Tapi ada yang aneh…


“Secara aku udah niat banget, aku minta ijin keluar istirahat lebih cepet,” cerita Esha dengan heboh.

‘Secara??? Apa sih, Esha ngoceh pake ‘secara-secara’ terus?’

‘Sha… Sha…,’ Niken mencolek pundak Esha.

“Kenapa, Ken?” rada males Esha noleh ke Niken.. abis kata orang-orang, Niken suka gak nyambung.

‘Dari tadi cerita kamu rada aneh, deh, Sha… ada kalimat yang gak nyambung sama aku… aku rada gak ngerti,Sha,’ Niken nanya dengan tampangnya yang polos-polos ngeselin itu.

“Hah? Gak ngerti… Secara aku udah ngomong panjang lebar gitu, kamu masih gak ngerti?”

‘Nah.. itu, Sha… Secara-secara itu aku nggak ngerti.’

“Ya ampun, Niken… gak ngerti di mananya sih?? Secara kamu semua pada gak ikutan tadi, makanya aku cerita.” Esha mulai gak sabar sama ke’telmi’-an Niken. “Udah, ah… secara jam istirahat udah abis, dan aku udah kelamaan kabur, aku mau balik kerja lagi nih. Ntar ajalah aku tunjukin barang belanjaan aku yang cute-cute itu. Daaaggghhh,” Esha berlalu, dengan kenes melambaikan tangannya ke teman-temannya.

Perempuan-perempuan itu kembali ke mejanya masing-masing, termasuk Niken yang berjalan pelan-pelan, masih dalam kebingungannya, “Secara??? Ada tata bahasa baru ya?”

Ketika Niken balik ke meja kerjanya, sambil merapikan kertas-kertas di mejanya, Niken bertanya pada teman satu cubicle-nya, ‘Anti, kamu ngerti gak tadi Esha cerita apa?’

Yang ditanya menoleh dengan mengerenyit bingung, “Ngerti. Emang kenapa, Ken?”

‘Gak… aku gak ngerti tiap Esha ngomong dikit-dikit ‘secara’… dikit-dikit ‘secara’. Koq tata bahasa Esha belepotan begitu ya?’

Mulut Anti sedikit terbuka… bengong… dalam hatinya, “Temen aku kenapa sih? Gitu aja dibahas, deh…”

‘Anti…koq malah bengong? Kamu juga jadi ikutan gak ngerti kan?’ Niken seolah minta dukungan.

“Eh… gak tau ah. Satu saran aku buat kamu sebagai temen,” Anti menatap Niken dalam-dalam, “Gaul ya, Ken. Jangan jadi kaya’ itu tuh Betty La Fea.” Anti menyebut tokoh di salah satu telenovela, lalu berbalik menghadap ke komputernya dan mulai bekerja.

Gantian mulut Niken yang terbuka, ‘Betty La Fea? Sapa lagi sih itu?’


---- jam 5.30 ---

“Kleneng… kleneng… kleneng…”, si centil Esha mulai berkeliaran, “Ayo… katanya mau pada liat Charles & Keith aku, secara sekarang jam kerja udah officially selesai gitu lohhhh….” Esha terus berceloteh sambil menggelar hasil belanjanya di meja besar di tengah ruangan kantor.

Untung para ‘pembesar’ kantor lagi ada dinner meeting, jadi para pekerja bebas berkeliaran dan berteriak-teriak.

“Ayo, teman-temans… secara kalo gak liat, ntar pada ngiri. Buat contekan juga boleh, tapi jangan barengan ya makenya, secara ntar dibilang anak kembar!” Esha ngoceh sana-sini kaya’ mau dagang.

‘Secara lagi, secara lagi… aku makin gak ngerti,.’ pikir Niken sambil ikut-ikutan mau liat barang-barang si Esha.

“Aih.. ini lucu bener… ada warna apa aja nih, Sha?”
“Yang ini ada ukuran gede gak?”
“Sampe kapan sih bazaar-nya?”
“Ada yang haknya lebih tinggi gak, Sha?”

Duh.. kantor itu jadi rame kaya’ pasar, suara perempuan-perempuan yang sibuk liat ini-itu, tanya ini-itu.

“Esha.. ini ada gak?”
“Esha, yang ini aku beli boleh gak?”

“Halllooooo, my friends, secara aku bukan jualan, secara aku bukan pedagang, jadi aku gak bisa jawab pertanyaan kamu-kamu semua, mendingan besok kamu pada dateng aja ke bazaar itu. Dan, yang pasti, secara aku suka semuanya, aku gak bakalan jual satu pun barang-barang yang lagi kamu-kamu liat itu.”

Kata-kata Esha disambut dengan teriakan, “Huuuuu…”

Sementara yang lain heboh melihat-lihat sepatu dan selop yang lucu-lucu itu, Niken lebih sibuk memperhatikan Esha bicara, sibuk mencerna setiap kata-kata yang keluar dari bibir sexy Esha.

Tiba-tiba, “M… mm… my… My friends…” ada suara gugup yang dicentil-centilin.

Kumpulan perempuan itu menoleh ke asal suara… rada kaget…

“My friends¸aku pulang duluan ya…. Secara sekarang udah malem, nih… ma kasih ya, Esha… daaaggghhhh….” Niken melambaikan tangannya sambil berjalan keluar.

Bibir-bibir manis yang tadi cerewet berhenti berceloteh, … heran… dan mereka saling berpandangan sebelum akhirnya tertawa terbahak-bahak…

“Hahaha…. Hahaha…. Itu tadi Niken??? Yakin kamu Niken ngomong kaya’ gitu????”

Di luar, Niken tersenyum kecil mendengar sayup-sayup suara tawa teman-temannya.


10.19.05
(yang pernah bingung karena di milis pada ngomong ‘secara’)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home