ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Friday, January 27, 2006

Cellular


Hmm… salah satu film yang gue tonton weekend ini, dan gue suka. Karena gue lagi bosen dengan film romantis-romantisan and drama (soalnya blom ada yang ngalahin ‘Wedding Date’ sih…), akhirnya gue pilih film yang menurut sinopsisnya lumayan menegangkan.

Jessica Martin (Kim Basinger), gak tau apa waktu tiba-tiba dia diculik di hari yang cerah. Dia dibawa ke sebuah rumah yang dia gak tahu di mana. Dikurung di dalam loteng. Telepon di dalem ruangan itu dihancurin, biar dia gak bisa berhubungan dengan dunia luar. Untungnya dia pinter, karena dia guru biologi. Telepon itu diotak-atik sendiri, sampe akhirnya bisa nyambung ke sebuah nomer asal, nomernya Ryan (Chris Evans), cowok yang lagi dalam usaha ‘pembuktian diri’ sama mantan pacarnya. Ryan tadinya gak percaya sama Jessica. Tapi, baru deh, dia percaya pas dengan Jessica teriak-teriak. Abis itu, dia berusaha ke kantor polisi, tapi ya, polisi yang cuek dan mengalihkan ke sana-sini, sampai Ryan panik. Ditambah lagi, batere hp-nya Ryan drop, sampe dia harus nodong di pameran handphone demi ngedapetin charger. Udah gitu, pake acara ‘minjem paksa’ mobil mewah pengacara sombong. Terus, pake acara saluran teleponnya ‘diambil’ orang lain. Akhirnya, ya ketauan sih, apa yang bikin penculik yang ternyata polisi itu ngincer keluarga Jessica.

Happy ending… penjahat kalah, semua selamat… lumayan… di sela-sela ketegangan, ada selipan adegan atau kata-kata yang bikin senyum kecil. Misalnya, ada salah satu polisi yang udah 27 tahun berkarir di kepolisian, dan dia mau bukan day spa, setiap dibilang ‘salon’, dia akan bilang, “It’s a day spa.” Terus, lumayan lucu ngeliat pengacara sombong ngeliat pasrah mobilnya dibawa kabur.

06.01.22

0 Comments:

Post a Comment

<< Home