ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, April 01, 2006

[Movie Review] Shopgirl

Mirabelle (Claire Danes), seorang penjaga toko di bagian penjualan sarung tangan. Bagian ini jarang kedatangan pembeli, Mirabelle kadang jadi bosan banget nungguin konsumen. Mirabelle tinggal sendirian di apartemen, dan dia berharap someday, dia bisa punya teman alias pacar yang meratiin dia dan nemenin dia.

Satu hari, waktu lagi nyuci baju di laundry, Mirabelle kenalan sama cowok yang rada aneh, namanya Jeremy. Jeremy ini pengen banget jadi pemusik, gayanya rada ‘slengean’, nge-rock, ngomongnya juga santai dan kadang ngaco. Akhirnya, mereka tukeran nomer telepon and dilanjutin kencan.

Hubungan mereka gak berlanjut terlalu lama. One day, Mirabelle kedatangan customer, Ray Porter (Steve Martin). Ray beli sarung tangan warna hitam. Dan tiba-tiba aja, gak tau juntrungan-nya, gak tau maksudnya, sarung tangan itu dikirim ke apartemennya Mirabelle, dan ada kartu berisi ajakan makan malam.

Akhirnya, Mirabelle lebih milih Ray yang tajir daripada Jeremy (meskipun piihannya itu sih bukan karena matre). Jeremy sendiri sibuk keliling kota bareng group musik rock, tapi dia gak pernah lupa sama Mirabelle. Kencan makan malam dengan Ray berlanjut ke kencan-kencan berikutnya.

Ternyata, Ray bukan orang yang berani untuk berkomitmen. Hubungannya dengan Mirabelle gak punya arti banyak buat dia. Sementara Mirabelle berharap banyak dan dia cinta banget sama Ray. Akhirnya, Mirabelle ambil keputusan untuk ninggalin Ray duluan, sebelum sakit lebih lama.

Endingnya, Mirabelle, yang suka ngelukis, keluar dari Saks, dept. store tempat dia kerja dan pindah jadi receiptionist di gallery. Mirabelle bikin pameran dan balik lagi sama Jeremy yang sekarang udah jadi pemusik dan jadi lebih rapi, lebih kaya plus gaya.

Film yang biasa aja… kadang, gak jelas apa sih maksudnya Ray itu, dan Mirabelle juga maju-mundur terus mau ninggalin Ray. Padahal udah jelas-jelas dari awal Ray bilang dia gak mau berkomitmen dan minta Mirabelle untuk ngertiin posisinya, tapi tetap aja Mirabelle berharap banyak.

Two thumbs up? Gak ah…

06.03.30

photo source: Yahoo! Movies

0 Comments:

Post a Comment

<< Home