ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Sunday, April 09, 2006

[Movie Review] New York Minute

Film ini dibintangi oleh si kembar Mary Kate & Ashley Oslen yang udah jadi cewek cantik. Hehehe… jadi inget gimana imut-imut dan lucunya mereka di film ‘Full House’ jaman dulu.

Cerita di film ini sendiri, berjalan di satu hari yang sama. Hari itu adalah hari penting buat si kembar Jane dan Roxy Ryan. Tapi, arti penting itu sendiri beda-beda buat mereka. Bagi Jane, hari itu benar-benar penting karena dia akan presentasi untuk bisa ngedapetin beasiswa ke Oxford, Inggris. Sementara buat Roxy, hari itu dia bakal bolos sekolah lagi biar bisa nonton pembuatan video klip grup musik Simple Plan.

Biar kembar, mereka berdua beda banget. Jane, benar-benar cewek yang rapi, orginize banget. Lemari bajunya rapi, kamarnya cantik, bersih. Semua rencananya diatur dalam buku agendanya. Sementara Roxy, jadi cewek yang cuek banget. Kamarnya berantakan, dia seneng banget main musik rock, suka malsuin tanda tangan ayahnya biar bisa bolos sekolah.

Sebenernya, mereka berdua jarang banget bisa pergi sama-sama. Ayah mereka, dokter yang sibuk banget, yang sarapan di rumah aja gak sempat, sementara ibu mereka udah meninggal. Jane berusaha menggantikan peran ibunya mengatur rumah tangga. Tapi, hari itu, mereka ‘terpaksa’ melewati hari bersama-sama dalam sebuah kekacuan – mulai dari dikejar sama polisi sekolah sampai dikejar sama ‘gangster’ Cina yang membajak cd dan film - yang akhirnya bikin mereka jadi lebih dekat, bikin mereka yang tadinya gak peduli satu sama lain, jadi sadar kalo mereka sebenernya saling menyayangi dan saling membutuhkan.

Film remaja banget, kocak, bagian mengharukan pas mereka berantem di tengah jalan, lalu sama-sama balik badan, jalan sendiri-sendiri, sambil merenung… dan endingnya sih, mereka berdua, sama-sama dapet cowok yang cakep-cakep… hehehe…

06.04.01