ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Tuesday, April 18, 2006

[Book Review] Gods in Alabama


Gods in Alabama
Joshilyn Jackson
Hodder & Stoughton, 2005
275 Hal.

Arlena Fleet, sengaja ‘melarikan diri’ dari kota kelahirannya, Alabama. Lena ingin melupakan kenangan buruk yang menghantuinya ketika ia remaja. 10 tahun lamanya Lena tidak pulang-pulang, meskipun di saat-saat istimewa seperti hari Natal.

Di masa lalu, Lena adalah gadis yang tinggal dengan paman dan bibinya. Ibunya stress karena kematian ayahnya. Satu-satunya teman Lena adalah Clarice, saudara sepupunya. Lena begitu menyayangi Clarice, meskipun dia menyimpan sedikit rasa iri terhadap sepupunya yang cantik dan disukai banyak anak laki-laki. Sampai satu hari, Lena melakukan satu perbuatan yang membuatnya takut, meskipun dia selalu berusaha ‘bersembunyi’ di balik alasan ‘melindungi Clarice’.

Sedemikian buruk masa lalunya, sampai-sampai setiap ibunya dan Bibi Florence telepon minta dia pulang, Lena selalu bisa kasih alasan yang tepat.

Tapi, satu hari, beberapa kebetulan muncul - acara pensiunan Paman Bruster, datangnya seorang gadis dari masa lalu, Rose Mae Lolley, dan tuntutan Burr, pacar Lena yang berkulit hitam yang meminta untuk dikenalkan dengan keluarga Lena. Ketiga masalah itu membuat Lena harus pulang ke Alabama dan melupakan janjinya untuk tidak berbohong lagi.

Buku ini lumayan bagus. Kita bakal digiring ke rasa penasaran kenapa Lena sampai gak mau pulang-pulang ke kampung halamannya, apa sih yang bikin Lena ketakutan. Selang-seling, buku ini memasukkan cerita Lena di saat dia masih remaja, dan cerita kehidupan Lena saat ini. Dan, jawaban dari semua masalah Lena benar-benar baru muncul di akhir cerita.

06.04.18

0 Comments:

Post a Comment

<< Home