ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Wednesday, December 20, 2006

[25.11.2006] Last Day in Jogja

Hari ini kita pulang ke Jakarta. Pagi-pagi, beres-beres koper lagi. Masuk-masukin semua barang yang gak terpakai lagi. Hmmm.. biasa deh, setiap mau pulang, selalu kesulitan untuk beresin koper. Selain karena barang yang bertambah, juga karena males beres-beresnya. Males pulangnya. Masih betah liburan. Sambil beres-beres, pesanan bakpia-nya dating satu kotak. Kita sengaja mesen ekstra 3 kotak kosong, buat naro barang-barang lain yang gak bisa masuk koper.

Setelah sarapan, dianter Pak Katman, kita kembali ke tempat jualan gudeg di Wijilan, mau beli gudeg buat dibawa ke Jakarta. Setelah beli gudeg, kita kembali ke hotel. Beres-beres koper lagi. Kita udah minta untuk late check out. Jadi paling lambat, jam ½ 3 paling lambat udah harus keluar kamar.

Jam 2, setelah barang beres, kita langsung minta room boy untuk bawa barangnya ke bawah. Karena pesawat kita baru berangkat jam 6, jadilah kita jalan-jalan dulu ke Mal Ambarukmo lagi, naik becak. Tapi, kali ini bukan sama Pak Katman, karena beliau lagi narik.

Di Mal Ambarukmo lagi ada acara promo motor apa gitu. Bintang tamunya Aca sama Irwansyah – yang nyanyi soundtrack film Heart. Banyak ABG di sana.

Karena merasa belum punya ‘sesuatu’ untuk diri sendiri oleh-oleh dari Jogja, akhirnya, kita mampir Gramedia, dan ‘menghadiahkan’ diri kita sendiri untuk beli buku. Gue beli buku The Templar Legacy (Warisan Templar) dan beberapa postcard bergambar lukisan orang-orang Jogja Tempo Doeloe.

Jam ½ 4 kita balik ke hotel. Duduk di lobby hotel. Baca-baca aja buku yang baru kita beli. Tapi, koq ngantuk.

Jam ½ 5 kita dianter ke airport. Sampai airport langsung check-in. Mmm.. membandingkan bandara Adi Sucipto sama Soekarno-Hatta… well.. jauh banget. Tapi, gak bisa juga ya dibandingin.

Di ruang tunggu, rame banget. Dan yang bikin gue sebel, banyak kursi kosong, tapi setiap mau didudukin, orang di sebelahnya bilang, “Sorry, ini kursi temen saya.”, atau ada yang ditempatin koper, tapi orangnya entah ke mana, dan yang paling nyebelin lagi, gue udah dapet tempat duduk, pas gue lagi baca, tiba-tiba ada bapak-bapak dateng dan bilang, “Ma’af, ini kursi saya.” Langsung gue tinggal, dengan tampang sewot. Gak ada nama-nya kalo itu kursi dia

Pesawat rada delay sebentar. Dan ternyata, kita satu pesawat sama Aca – Irwansyah dan rombongannya. Waktu di pesawat, sempet ngelewatin daerah berawan. Pesawat sempet terguncang naik-turun beberapa detik, dan bikin gue ‘parno’.

Pesawat mendarat dengan mulus di Soekarno-Hatta. Nunggu barang sebentar. Dan kita pulang naik taksi ke rumah.

Sampai rumah, langsung bagi-bagi oleh-oleh dan istirahat. Berangan-angan bisa jalan-jalan lagi ke tempat lain.