ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Thursday, December 14, 2006

[22.11.2006] Berangkat ke Jogja

Hari ini ceritanya kita berdua mau honeymoon. Pagi-pagi kita berangkat ke airport, karena kita ambil pesawat jam 08.10. Untung, pesawatnya gak delay. Perjalanan hanya 1 jam dari Jakarta – Jogja. Hehehe.. gak berasa… perjalanan rumah ke kantor aja masih lebih lama.

O ya.. kenapa kita milih Jogja? Gak tau juga, deh.. tapi, setiap ada bayang-bayang pengen liburan, salah satu kota impian ya… Jogja. Gue baru sekali ke Jogja, pas smp kalo gak salah.. dan gue pengen banget bisa ke Parangtritis lagi. Sempet khawatir, karena katanya masih ada gempa-gempa susulan. Banyak yang nanya, “Koq gak ke Bali?” Jawaban gue, "Baru abis dari Bali soalnya." Lagian, biar beda aja, ama yang lain. Kalo umumnya honeymoon ke Bali, kita berdua pengen nyari yang lain. Kalo soal romantis... di mana aja, bisa kan?? Hehehe…

Jam 09.10, pesawat mendarat dengan mulus di Adi Sucipto. Kesan pertama… wahhh.. panasssss!! Dari pesawat menuju ruang ambil bagasi hanya berjarak sekitar 5 meter. Dan nunggu barang juga gak terlalu lama.

Begitu keluar, udah ada dari pihak hotel Saphir yang jemput. Sampai di hotel, urus-urus dulu. Ternyata kamar yang seharusnya kita tempatin belum beres, jadinya kita dikasih kamar sementara. Baru jam 12, kita pindah ke kamar yang sebenarnya.

Setelah beres-beres, kita keluar nyari makan. Bingung mau makan apa. Akhirnya, kita memutuskan untuk nyebrang ke warung gudeg di seberang hotel. Namanya apa ya? Lupa…

Pesen gudeg lengkap. Sempet takjub dengan porsinya yang luar biasa banyak. Dada ayamnya gede banget, nasinya banyak banget. Tapi.. ya, sudahlah… kita nyoba nasi gudeg pertama kita. Rasanya sih, biasa aja. Mungkin karena emang, kita belum tau, gimana rasa gudeg yang enak. Sambil makan, kita ngatur rencana mau ke mana. Dan, pas bayar… wuih… mahal banget… Mana tuh, yang katanya makan di Jogja murah meriah… Nasi gudeg dua porsi, plus teh botol menghabiskan uang 30ribu.

Setelah makan, kita nyebrang lagi. Di depan hotel itu, banyak banget becak dengan tulisan nama hotel. Kita ngobrol sebentar di tempat jual pulsa. Tanya-tanya rute bis. Tadinya, kita mau ‘mencarter’ mbak-mbak yang jaga tempat jual pulsa itu, mau diajak jadi guide, tapi ternyata gak dibolehin sama bos-nya. Pas kita lagi mau nunggu bis menuju Malioboro, ada tukang becak lewat depan kita, katanya, “Jangan naik bis, banyak copet. Sini saya anter kalo mau ke Malioboro.” Akhirnya, kita naik becak ke Malioboro. Menikmati suasana sore di Jogja pake becak.

Photobucket - Video and Image Hosting

Dulu seinget gue, di Jogja lebih banyak sepeda dibanding mobil, tapi sekarang, motor yang mendominasi kaya’nya.

Sepanjang jalan, Pak Katman, nama tukang becak itu, menawarkan diri untuk nganterin keliling Jogja by becak. Kendaraan tradisional lain, selain becak, ada andong lengkap dengan kusirnya yang rata-rata berbaju tradisional jawa.

Photobucket - Video and Image Hosting

Malioboro masih ramai. Rata-rata barang yang mereka jual itu seragam. Batik-batik, kaos Dagadu ‘palsu’, tas-tas anyaman. Sempet bingung ngelewatin beberapa penjual. Jalan terus, kali-kali ada yang bagus, yang beda… tapi, ternyata sama aja. Akhirnya, kita mampir ke salah satu yang jual t-shirt Dagadu. Ternyata gambarnya unik-unik. Gue pikir, hanya t-shirt dengan kata-kata or gambar sok lucu. Tapi, ternyata ada juga yang gambar Jogja Tempo Doeloe, seperti gambar Sepeda Ontel, Malioboro Tempo Doelo, terus, ada satu yang lucu, gambar Mbak Maridjan!! Lumayan banyak borong t-shirt Dagadu ini. Malah gue sendiri beli 3 buah. Soalnya, baju t-shirt yang gue bawa rata-rata tangan tanggung dan agak tebel, rada gak cocok buat liburan. Jadilah gue beli t-shirt dengan gambar yang antik-antik itu.

Photobucket - Video and Image Hosting

Jalannn… terus sampai Malioboro abis. Di sini ternyata ada juga yang jual tas semangka yang dulu gue liat di Bali. Gue beli sandal manik-manik, soalnya sandal yang gue pake gak terlalu nyaman buat jalan santai dan jauh.

Jam 7an, kita selesai belanja. Duh.. jalan balik menuju becaknya yang rada males. Udah cape’… jauh pula… Pak Katman masih setia menanti kita abis borong.

Sebelum masuk hotel, kita beli minuman dulu di seberang hotel. Wahh.. baru sadar kalo ternyata di sebelah hotel ada mall, namanya Saphir Mall.

Sampai hotel, kita beres-beres belanjaan. Bingung.. gimana nanti bawa pulangnya. Setelah mandi, kita nyari makan malam. Udah jam 9an, jadinya bingung mau ke mana. Akhirnya, kita ke Saphir Mall. Beli… Kentucky…!!! Karena udah mau tutup, kita makan di kamar hotel aja.

Istirahat, sambil nyusun rencana lagi buat besok.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home