ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Monday, November 13, 2006

[Book Review] Sammy's Hill

Photobucket - Video and Image Hosting

Sammy's Hill (Dunia Sammy)
Kristin Gore
GPU, 2006

Photobucket - Video and Image Hosting

Sebagai anak mantan wakil presiden, Al Gore, tentunya Kristin sudah tidak asing dengan Gedung Putih, Capitol Hill dan dunia politik beserta intrik-intriknya. Sepertinya itulah yang jadi latar belakang bagi Kristin untuk menulis novel Sammy's Hill.

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting
Samantha Joyce, adalah asisten senator Robert Gary dalam bidang kesehatan. Kalau melihat perilaku dan sifat Sammy yang suka gugup dan ceroboh, rasanya gak pantes banget dia kerja di lingkungan yang serba cepat dan menuntut konsentrasi dan tingkat stress yang tinggi. Tapi, Sammy termasuk orang cukup cerdas dan dipercaya oleh senator Gary. Termasuk berusaha meng-gol-kan RUU tentang pengadaan obat murah.
Pribadi Sammy sendiri bisa dibilang cukup unik. Sammy selalu membuat reminder di blackberry-nya untuk berbagai perayaan. Misalnya, perayaan hari pertama pemutaran film The Exorcist. Sammy juga punya piaraan ikan cupang yang kerjanya pura-pura mati, dan ketika ikan itu mati beneran, Sammy mengadakan upacara sendiri untuk 'menggelontor'kan sang ikan.
Kisah cintanya sendiri bukanlah hal yang bagus. Terlibat hubungan cinta dengan penulis pidato calon presiden, yang juga saingan senator Gary. Tapi ternyata, Aaron Driver tak lebih dari seorang playboy.

Photobucket - Video and Image Hosting
Ternyata dunia politik yang penuh trik yang terkadang licik, kejam dan sadis, bisa jadi kisah yang segar di tangan Kristin Gore, yang juga adalah seorang penulis cerita televisi. Salah satu karyanya, Saturday Night Live membuat Kristin masuk dalam nominasi Emmy Awards.
Hak cipta Sammy's Hill sudah dibeli oleh Columbia Picture. Jadi siap-siap aja nungguin filmnya dan sekuel novel ini.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home