ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, November 04, 2006

[Book Review] 3rd Degree


3rd Degree
James Patterson & Andrew Gross
Warner Books, 2005
356 Hal.
Pembunuhan berantai lagi-lagi jadi kasus besar bagi Letnan Lindsay Boxer dan ketiga temannya dalam Klub Penyelidik Wanita. Kali ini motif pembunuhan adalah terror terhadap parai pengusaha, pejabat pemerintahan. Sekelompok orang tak dikenal melancarkan aksi teror, dengan meledakkan sebuah apartemen, melakukan pembunuhan terhadap salah satu pimpinan perusahaan besar. Orang-orang ini dianggap ikut andil dalam perdagangan anak-anak, ekspoitasi wanita dan kemiskinan di berbagai negara. Kematian mereka dianggap sebagai bayaran atas semua masalah itu.

Lindsay berusaha memecahkan arti pesan-pesan yang ditinggalkan oleh orang yang menyebut dirinya August Spies. Teror terbesar ditakutkan terjadi dalam pertemuan kelompok G-8.
Dan ternyata, salah satu di antara keempat anggota Klub Penyelidik Wanita ikut menjadi korban aksi terror kelompok itu. Sepintas mungkin bisa ditebak, siapa sih yang akan jadi korban? Silahkan tebak siapa yang dekat dengan pemerintah? Apakah Jill yang asisten jaksa, Cindy - wartawati harian Chronicles, Claire - yang sehari-hari meng-autopsi mayat-mayat korban, atau Lindsay sendiri, yang anggota kepolisian?

Ciri khas James Patterson dengan bab-bab pendek-nya masih menawarkan ketegangan yang membuat kita penasaran untuk ikut mengungkapkan siapa dalang di balik aksi teror itu.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home