ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, September 09, 2006

[Jalan-Jalan, Nih…] We Go To Bali…!!!

Cihuyyy… outing kantor tahun ini kita pergi ke Bali. Tentunya di minggu-minggu, hari-hari menjelang keberangkatan, auranya udah beda… udah males mau kerja… yang diomongin hanya soal ke Bali dan ke Bali. Tapi justru sehari sebelum keberangkatan, di mana orang-orang kantor udah pada santai, gue harus berkutat dengan invoice-invoice akhir bulan yang bikin gue sedikit hectic. Untung malem sebelumnya gue udah packing.

Dan sampai di rumah, gue tinggal masukin apa aja yang mau gue bawa dalam ransel gue. Hmm… lagaknya pengen baca di Bali, gue bingung mau bawa buku apa. Akhirnya, gue hanya bawa dua buku, satu dimasukkin ransel. Satu lagi ditaro dalam koper.

Jam 8 pagi kumpul di kantor. Lengkap dengan koper-koper yang beragam ukurannya. Rencana sih berangkat ke airport jam 9, tapi, seperti biasa, ‘jam karet’ is our middle name. Jadinya mundur jadi jam 9.30. Sampai di airport, dibagiin boarding pass. Nunggu sekitar setengah jam sebelum boarding. Sempet liat-liat buku di Periplus… (hehehe.. teteupp…). Hampir aja beli buku, tapi karena harganya beda dari yang ada di label, gak jadi deh…

Jam 11. 40, kita boarding. Ternyata, pesawatnya kecil. Kebagian tempat duduk di belakang. Sempet emosi, pas liat tempat duduk gue udah ditempatin sama orang.

Pas take off dan landing rada gak enak. Tapi, untung perjalanan lancar.

Sampai di Bali… sekitar jam ½ 4… wuih… panas… kita pake dikalungin bunga segala. Naik bis menuju Discovery Kartika Plaza Hotel, di daerah Kuta. Dan ternyata, jarak antara hotel dan airport gak jauh, paling hanya sekitar 10 menit perjalanan. Dan, yang kebayang di gue, kalo dari airport itu pasti jalan-jalan besar yang jauh dari pemukiman. Ternyata gak. Jalannya kecil-kecil, berasa kaya’ jalan pulang ke rumah. Sampai hotel, makan dulu di The Pond Café.

Ke kamar, beres-beres and ganti baju. Acara bebas, gue, Echi and Prili milih ke Tanah Lot, liat sunset, sementara yang lain pada ke Waterboom. Kita dianter sama temennya Echi. Tanah Lot sekitar 30 menit dari Hotel.

Tanah Lot cukup rame. Di kiri-kanan jalan menuju pantai, banyak yang jualan souvenir, bikin tato and macem-macem. Duh… kalo ngeliat pantai… rasanya jadi seger banget… dan perasaan jadi tenang… I always love beach. Di Tanah Lot, ada gue tempat ular suci. Gue gak ngerti kenapa dibilang suci. Tapi, ular itu boleh dipegang, dan pas kita megang, ada yang baca doa, “semoga sehat, rejeki lancar, jodoh lancar” Believe it or not, kita bilang, “Amin.” Ada lagi gua tempat air suci. Ada pendeta yang mercikin air suci itu ke pengunjung yang mau liat.

Kita foto-foto sambil nunggu sun set. Setelah puas, kita buru-buru pulang, karena jam 7 udah harus sampai di hotel lagi.

Bener aja… sampai di hotel, pas jam 7. Yang lain udah pada siap di lobby. Pas denger cerita yang di Waterboom, rada ngiri juga… abis kaya’nya seru banget.

Kita pergi makan malem di Niksoma Hotel, di daerah Seminyak. Ngelewatin jalan-jalan di Kuta dan Legian. Tour guide-nya ngasih liat café-café yang jadi korban bom Bali II. Kalo diperhatiin, banyak turis-turis yang duduk-duduk di café yang terbuka di pinggir jalan. Tapi, kata tour guide-nya, sekarang ini gak terlalu banyak turis asing semenjak bom Bali II.

Bali Niksoma, tempat kita makan malam ini, sejenis boutique hotel. Jadi tempatnya rada minimalis dan tenang. Kita makan di pinggir kolam renang dengan menu BBQ Seafood. Hmm… yummy… Kita duduk di sofa yang sengaja disediain di tamannya. Kalo liat di brosurnya, sih, tempat kita duduk ini, sebenernya hanya taman kosong di pinggir kolam renang.

Acaranya sendiri hanya makan dan ketawa-ketiwi. Echi bilang, “Kaya’nya ada something missing.” Iya, ada sesuatu yang kurang saat makan malam ini. Kaya’nya ya berasa ‘gitu’ aja… gak ada sesuatu yang ‘mengakrabkan’ kita.

Abis makan malam, kembali ke hotel. Sementara beberapa anak yang lain mau lanjut untuk ‘clubbing’, gue sama Echi milih untuk tidur… nyimpen tenaga buat acara keesokan harinya.

06.09.01

1 Comments:

• At 2:20 AM, Blogger Duma said…

ke Bali.. duh.. pengen.. glek.. glek...