ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, September 09, 2006

[Book Review] Calling Romeo (Mencari Romeo)

Calling Romeo (Mencari Romeo)
Alexandra Potter
GPU, Juli 2006
520 Hal.

Hari Valentine harusnya jadi hari yang romantis untuk Juliet, tapi ternyata justru di malam Valentine itu Juliet malah ‘ditelantarkan’ Will, pacarnya, yang lupa akan janji makan malam sama Juliet. Dan bukan itu aja, dalam perjalanan pulang di tengah hujan, sebuah mobil sport mewah yang lewat menciprati baju Juliet yang dibeli dengan hampir membuat kartu kreditnya berteriak ‘Overlimit’. Si pengemudi mobil tidak berhenti sedikit pun untuk minta ma’af.

Kejadian malam itu, membuat Juliet berpikir ulang tentang hubungannya dengan Will. Menurut Juliet, hubungan mereka sudah biasa banget, gak ada lagi keromantisan. Dan Will berubah jadi laki-laki ‘biasa’ yang cuek sama baju kotor, jorok dan kurang perhatian.

Di tengah-tengah kebimbangan itu, Juliet bertemu Sykes. Cowok dari perusahaan saingannya yang perhatian dan romantis. Dan bukan itu saja, ternyata Sykes adalah si pengemudi mobil sport yang membuat Juliet basah kuyup. Sykes menghujani Juliet dengan perhatian sebagai permintaan ma’af. Mengajak kencan ke London Eye, Sykes mengajak Juliet berakhir pekan ke Verona.


Di Verona, Juliet merasa dirinya sedang mencari Romeo di balkon tempat Juliet dalam kisah romantis menunggu sang Romeo. Sykes membuatnya merasa spesial. Tapi, sekembalinya dari Verona, justru Will menunjukkan tanda-tanda perubahan. Tiba-tiba Will jadi penuh perhatian. Pesona Sykes pun pelan-pelan memudar.

Tapi, lagi-lagi hubungang Will dan Juliet diuji. Di malam Will melamar Juliet, justru Will harus menerima kenyataan kalau Juliet punya affair dengan laki-laki lain yang ternyata adalah klien Will juga. Mereka pun putus, meskipun di hati mereka masing-masing ada rasa penyesalan dan rasa ingin kembali.

Jadi, ketemukah Juliet dengan Sang Romeo?
Ada fakta lucu dari buku ini, ternyata balkon di rumah Juliet tempat ia menunggu Romeo sebenarnya gak ada. Balkon yang ada dibuat untuk memuaskan rasa ingin tahu para turis (Hal. 348 – 349).


Photo source:

- London Eye: http://en.wikipedia.org/wiki/Image:London-Eye.JPG
- Juliet's balcony, Verona: http://www.worldisround.com/articles/8977/photo3.html

0 Comments:

Post a Comment

<< Home