ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Friday, August 18, 2006

[Movie Review] My Super Ex-Girlfriend

Moral story dari film ini: Jangan pernah main-main sama Super Hero! Gitu kali ya, pesan sepintas dari film komedi ini.

Jenny Johnson (Uma Thurman), cewek dingin dan rada kaku, seorang seniman yang kerja di gallery, awalnya males banget diajak kenalan dan ngopi bareng sama Matt [Luke Wilson]. Tapi, pas Matt berusaha ngejer copet yang ngambil tasnya, Jenny langsung luluh.

Dan buntutnya, mereka berdua jadian, meskipun Matt gak menganggap hubungan mereka serius. Tapi, Jenny bener-bener jatuh cinta sama Matt. Buntutnya terungkap kalo Jenny adalah G-Girl, super hero cewek.Matt harus benar-benar menjaga rahasia ini.

Tapi, ternyata Jenny alias G-Girl adalah cewek yang pencemburu berat. Jenny cemburu sama Hannah, teman sekantor Matt. Malah, waktu lagi marah, Jenny sampe mecahin kaca mobil Matt.

Tentu aja Matt jadi parno dong, ngeliat tingkah Jenny yang suka gak terkontrol itu. Dan, akhirnya, Matt memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Jenny. Dan ternyata, gak semudah itu, Jenny menerima keputusan itu. Jenny mengancam akan membuat hidup Matt jadi susah.

Bener aja, begitu tau Matt pacaran sama Hannah, Jenny ngelempar hiu (hidup!!) ke dalam apartemen Hannah.

Seperti juga Super Hero yang lain, G-Girl juga punya musuh, yaitu Bedlam. Bedlam yang punya nama asli Barry ini adalah temen sekolah Jenny. Mereka berdua dulunya adalah dua orang yang dianggap ‘Loser’ sama temen-temen mereka, mereka berdua juga deket banget dan saling suka. Sampai one day, pas lagi berduaan, mereka berdua liat batu, mmm… meteor kali ya jatuh di dalam hutan. Jenny nekat menyentuh batu itu, dan sejak saat itulah, Jenny jadi berubah. Punya kekuatan super, dan penampilannya pun jadi lebih cantik dan seksi. Jenny jadi incaran cowok-cowok di sekolahnya dan ngelupain Barry. Barry ini rupanya dendam sama Jenny, dan dialah satu-satunya orang yang tau gimana caranya menghilangkan kekuatan super G-Girl.

Matt mau menerima tawaran Bedlam untuk ‘menghancurkan’ G-Girl. Dan ternyata Bedlam ini masih memuja G-Girl.

Dan dengan alasan mau berbaikan lagi, Jenny diundang ke apartemen Matt. Tapi, makan malam itu jadi kacau balau dengan kemunculan teman-teman Matt. Dan, ada aja kejadian gak terduga, yang membuat semuanya berubah, dan tentu aja, happy ending buat semuanya.

Film ini gak mengekspos gimana kerja seorang super hero, karena emang lebih ke sisi romantisnya. Ternyata seorang Super Hero yang lagi patah hati, bisa juga jadi gak rasional.. hehehe…

0 Comments:

Post a Comment

<< Home