ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, September 09, 2006

With This Ring…

Setelah melewati tahun-tahun yang panjang… yang penuh perjuangan… yang gak hanya ada suka, tapi juga duka… gak hanya diisi tawa, tapi juga penuh uraian air mata… gak hanya penuh dengan rasa sayang, tapi terkadang juga rasa marah dan benci… akhirnya… Alhamdulillah… hari ini, gue resmi dilamar sama cowok gue, Bagus…

Hari ini, sebentuk cincin resmi melingkar di jari manis tangan kiri gue… Dan, masih terus gue pandangin… gak percaya, kalau hari ini datang juga…

Semalem mungkin emang gue bisa tidur dengan nyenyak… ya, di-interupsi dikit gara-gara Fayyaz tiba-tiba bangun jam dua dari ‘ngoceh’ sendiri…

Tapi, pas, gue nunggu sendirian di kamar, gue deg-degan banget… Bolak-balik gue baca doa… berharap semuanya berjalan lancar.

Tamu-tamu dari pihak keluarga gue mulai datang sekitar jam 9an. Gue disuruh berdiam diri di kamar. Belom boleh keluar. Bolak-balik gue baca majalah, tapi gak konsen. Nungguin… rasanya lama banget… koq rombongan keluarganya Bagus gak dateng-dateng.

Terus, Om Levi yang jadi mc bilang, “Rombongan sudah keluar pintu tol cibubur.” Terus, gak beberapa lama bilang lagi, “Kira-kira 5 menit lagi rombongan akan sampai, harap keluarga mengatur posisinya.” Lalu, “Rombongan sudah tiba dan sedang mengatur barisan.” Terus… “Rombongan masih mengatur barisan.”

Sementara Om Levi ngomong begitu… sumpah… gue deg-degan banget… Gue udah gak bisa baca majalah. Dan gue gregetan banget, koq gak masuk-masuk ke rumah.

Lalu, Om Levi bilang, “Selamat datang kepada keluarga besar…” bla…bla…bla… Ternyata rombongan udah masuk ke rumah. Dari yang tadinya terdengar suara-suara orang ngobrol, langsung diem.. sunyi senyap… Mulailah acara sambutan… pantun-pantunan dan perkenalan… Ada acara makan sirih segala… Gue hanya bisa denger semuanya dari kamar sambil harap-harap cemas… tapi, pelan-pelan, deg-degan mulai berkurang…

Gue denger dari kamar, sesekali ada suara tawa-tawa, ada acara lempar permen yang sempat bikin heboh. Bolak-balik Bagus dikerjain suruh masuk… padahal kan dia juga blom boleh masuk rumah sampai acara inti tukar cincinnya.

Setelah acara kenalan, sambil barang-barang bawaan dimasukkin ke kamar, barulah gue ‘dijemput’ Mira, udah boleh keluar kamar ceritanya. Gue duduk berhadap-hadapan sama Bagus.. Hehe… sok nunduk malu-malu… Sempet terjadi kebingungan juga, bingung gue harus berdiri sebelah siapa, karena kata mama, “Jangan bersanding dulu… kan blom nikah.” Terus kita berdua juga sempet digodain, ditanya “Bener ini orangnya? Bener mau sama dia?” Gue cuma senyam-senyum…

Akhirnya, acara inti mulai… mama masang cincin ke jari manis Bagus… sempet susah, jadinya mama malah masang di kelingkingnya. Dan mamanya Bagus, masangin cincin di jari gue. Ahhhhh… rasanya hati gue lega banget…

Abis acara pasang cincin ini, baca doa dan setelah itu, acara salam-salaman. Dan, makan siang deh… Gue sempet bilang ‘terima kasih’ sama Mas Ei’, my brother in law… karena tanpa dukungan dia, mungkin acara ini gak akan ada…

Sekitar jam 1 siang, rombongan keluarga Bagus pamit pulang. Ternyata acaranya sebentar aja. Selebihnya keluarga gue masih ngumpul di rumah sambil bagi-bagi kue bawaan dari keluarga Bagus.

Dan pas malam sebelum tidur, cincin ini gue elus-elus terus… gue liatin terus… gue buka dan gue liat nama ‘Bagus’ di dalamnya… dan… gue senyum-senyum sendiri…

Sampai detik ini gue masih dengan noraknya memandang-mandang cincin di jari gue… Ada rasa senang, bahagia… rasa gak percaya juga…

Tapi… emang sih.. perjalanan masih panjang… masih ada dua bulan lagi menuju Hari H.. yang pasti juga menguras emosi, tenang dan pikiran… Gue terus berdoa semoga semua jalan kita berdua lancar dan dimudahkan sama Yang di Atas.

Amin..

06.08.27

2 Comments:

  • At 10:57 PM, Blogger "emas indri" said…

    selamat Rin!!!! ;P

    tinggal sebulan lagi dunk?? he..heehee...

     
  • At 8:38 PM, Anonymous Anonymous said…

    Selamat ya Fer....
    Om tutur senang, jaga kesehatan ya...bentar lagi kan...???

     

Post a Comment

<< Home