ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Sunday, October 29, 2006

[Movie Review] Little Manhattan

Photobucket - Video and Image Hosting

Film ini kocak banget deh. Lucu… cerita tentang anak cowok kecil.. baru 10 tahun.. tapi sok gede, sok jatuh cinta.

Entah kenapa, di mata Gabe, tiba-tiba Rosemary Telesco jadi cantik banget. Bikin jantungnya berdebar-debar gak karuan. Rosemary sebenernya temen Gabe sejak TK. Mereka berdua dulu sering main bareng di rumah. Tapi, semenjak mulai ada ‘dinding besi pembatas’ antara cewek dan cowok, dunia mereka berdua dianggap berbeda.

Sampai suatu hari, Gabe ikutan kelas karate. Alasannya biar bisa ngelawan anak yang paling ditakutin di sekolah mereka. Dan ternyata Rosemary juga ikutan karate. Ketika diminta cari sparing partner, hanya Rosemary satu-satunya yang Gabe kenal. Begitu juga dengan Rosemary. Akhirnya, jadilah mereka partner latihan.

Setelah latihan, Gabe diajak ke tempat pengepasan baju. Karena Rosemary harus ngepas baju untuk jadi gadis pembawa bunga. Dan sejak saat itu, Rosemary tiba-tiba terlihat cantik dan menarik banget di mata Gabe.

Singkatnya… ternyata Gabe jatuh cinta sama Rosemary.

Photobucket - Video and Image Hosting

Layaknya orang yang lagi kasmaran berat, Gabe ngerasa kangen terus sama Rosemary. Tanpa alasannya yang jelas, Gabe ‘mengawasi’ apartemen Rosemary demi ngeliat Rosemary sebentar. Terus nyari-nyari alasan buat latihan bareng Rosemary di tempat Gabe atau pun di tempat Rosemary. Girang banget waktu diajak makan malam sama ortunya Rosemary. Malu-malu waktu pertama kali pegangan tangan. Senyum bahagia ketika ternyata Rosemary gak nolak tangannya dipegang. Terus, ngerasa cemburu waktu Gabe harus merelakan Rosemary ganti partner latihan. Waktu lagi sedih dan ribut sama Rosemary, semua seakan ‘bertuliskan’ nama Rosemary.

Photobucket - Video and Image Hosting

Pokoknya lucu banget ngeliat Gabe dengan tatapan penuh cinta, tatapan kangen, dan gimana dia malu-malu, bingung dan gregetan sama Rosemary. Waktu ngeliat Gabe yang berkali-kali megang dada-nya dan bertanya-tanya “Kenapa jantungku jadi berdebar gak karuan?” Dan, dasar emang masih anak-anak, Gabe nangis meraung-raung waktu dia patah hati. Hahaha…

Cinta monyet… cinta pertama… emang selalu indah dan gak akan bisa dilupain. Seperti kata Gabe, Rosemary itu cinta pertamanya, dan Gabe berharap dia akan selalu jadi cinta pertama di hati Gabe…

It’s kind a romantic, funny movie…

Nothing's as big as your first love...

1 Comments:

  • At 12:36 AM, Anonymous Anonymous said…

    saya juga udah nonton filmnya mba, keren banget... salam kenal ya :)

     

Post a Comment

<< Home