ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Wednesday, October 18, 2006

One Month to Go…

Tanggal 18 Oktober… sebulan lagi… sebulan lagi menuju hari pernikahan gue… Gue gak berani ngebayangin seperti apa ketika Hari H nanti… takut… takut kalo gue terlalu excited, malah jadi gak seperti yang gue bayangkan… takut… takut… entah, takut apa lagi…

Selama setelah lamaran, selama gue memakai cincin pertunangan di jari manis gue ini, pelan-pelan gue mulai merubah diri gue.. gue coba belajar jadi lebih dewasa, lebih sabar… tapi, tetap aja, masih banyak banget yang perlu gue perbaiki… gue juga masih perlu belajar untuk menerima pasangan gue lengkap dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Pusing… tentu aja, ada pusingnya… banyak malah.
Tentang hubungan gue dengan pasangan gue yang kadang naik-turun.. emosi kita berdua kadang masih belum stabil…

Gedubrakan ngeliat berbagai angka dengan nol yang banyak… sampe gue mikir.. gila…. Banget… buat nikah aja perlu keluar segini banyak!!! Pantes aja untuk nikah perlu tabungan yang banyak…

Berbagai pertanyaan berlompatan di kepala gue… seperti apa ya menikah itu? seperti apa saat gue sudah jadi seorang istri? Bisa gak gue jadi istri yang baik? Bisa gak gue masuk ke dalam keluarga besarnya? Gue harus gimana di hari pertama gue jadi istri? Harus bikinin teh or kopi? Nyiapin baju? Sepatu? Harus bisa masakkah gue? Hehe.. kalo bikin indomie aja, gue siap… Terus… apa lagi?

Dari yang gue denger, gue lihat, gue baca… gue pelajari (terutama setelah nonton gossip-gosip seleb yang divorce), kesimpulan yang gue dapat, pernikahan itu butuh kompromi yang besaaaarrr sekali… semua orang gak ada yang sama… perbedaan itu pastinya gak akan hilang… sekompak-kompaknya suatu pasangan, gak mungkin identik… satu lagi.. komunikasi.. pengertian… maybe that’s the most important thing…

Ah.. gaya banget sih gue.. teori banget…. kita gak akan pernah tau mana bener, mana salah, mana yang seharusnya, kalo ‘gak ‘nyebur’ sendiri..

Tapi, I am happy… akhirnya gue sampai di tahap ini.. sempet ada kekhawatiran… biasalah… quarter life crisis… gue sempet bertanya-tanya dalam hati - ketika hubungan gue dengan bagus dalam tahap yang gak tau arah mau ke mana dan jadi seperti apa – “gue bakal married gak ya?”… dan gue bersyukur banget ketika kesempatan itu datang…

Semoga gue bisa menghadapi hari-hari deg-degan menjelang pernikahan gue.. semoga gue gak jadi ‘the mad bride to be’.. hahahaha…

2 Comments:

  • At 3:55 AM, Blogger Duma said…

    don't worry Fer...

    you can do it (lo kog jadi nike yah?? hue he eh he)

     
  • At 4:01 AM, Anonymous Anonymous said…

    Waahh.. ada yg mo married nih yaa? :) Semoga semuanya berlangsung dgn lancar yaa ;)

     

Post a Comment

<< Home