ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, September 09, 2006

[Jalan-Jalan, Nih…] Shopping Lagi… and Back to Jakarta… Huhuhu…

Pagi ini, acara bebas. Temennya Echi berbaik hati nganterin perempuan-perempuan gila belanja ini (gue, Echi and Prili) ke salah satu toko di daerah Denpasar kota yang katanya menjual barang-barang dari Sukowati. Kita gak bisa nawar, tapi harganya hanya beda 2,000 – 3,000 rupiah aja.

Nama tokonya Erlangga. Bentuk tokonya sendiri, bisa dibilang lucu juga ya. Sebuah bangunan, yang di dalamnya jadi ada gank-gank kecil berisi toko. Ya katakanlah Sukowati mini yang dikeliling tembok. Untungnya kita ke datang waktu toko baru buka, jadi masih sepi dan gak sumpek.

Bener aja… di dalam gue langsung ‘kalap’. Gue langsung girang ngeliat tas anyaman besar yang bikin gue ngiri kemarin. Terus, gue langsung masuk nyelip-nyelip di antara gang-gang, nyari tas, kalung, selop, baju buat Fayyaz and papa dan setumpuk oleh-oleh lainnya. Gak berasa tau-tau udah sejam di dalam sana. Buru-buru, gue mengakhiri acara belanja gue, sebelum gue ‘borong’ semua isi toko. Hehehe..

Dari sana, kita diajak ke tempat makan es krim di daerah Nusa Dua. Tokonya kecil aja, dan mungkin gak keliatan dari jalan besar, namanya ‘Lotus’. Lotus ini adalah supermarket untuk orang-orang bule. Barang-barangnya sendiri juga bermerk ‘bule’. Es krimnya murah meriah. Dua scoop harganya Rp. 8,500 saja. Gue milih rasa mint dan caramel. Hmmm.. enak…

Sambil makan es krim, kita bergerak menuju Hard Rock Hotel yang letaknya di seberang pantai Kuta. Lagi-lagi di sana kita belanja-belanja pernak-pernik. Gue sempet beli magnet lagi, beberapa t-shirt dan pisau lipat untuk Bagus. Sementara yang lain masih asyik belanja, gue sempet liat-liat and foto-foto memorabilia di dalam hotel dan café-nya.

Setelah puas di Hard Rock, kita makan siang di sebuah warteg, namanya Warung Nikmat. Katanya sih, warung ini cukup terkenal, dan jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi versi MTV Jalan-Jalan. Menunya a la masakan rumah. Gue milih ayam goreng tepung, teri kacang dan rempeyek udang. Dari 3 menu yang gue pilih, rempeyek udang-nya enak banget, garing dan gak terlalu asin. Teri kacangnya juga enak, tapi ayam goreng tepungnya, gak terlalu nendang buat gue. Dan, gue hanya membayar Rp. 8,500 saja untuk 3 lauk-pauk plus sedikit nasi (kalo ngikutin porsi aslinya, wah… porsinya 4 kali lipat alias banyak banget). Gak sedikit bule-bule yang makan di sana.

Abis makan, mampir ke Pasar Seni Kuta sebentar. Wah, ternyata, kemarin mampir pas beli kalung, gue gak meng-eksplor lebih ke dalam. Karena ternyata banyak toko-tokonya juga. Sementara Echi dan Prili nyari sendal, gue lebih memilih untuk hunting tas ‘semangka’. Gue harus menawar dengan gigih, baru tas itu berpindah tangan jadi milik gue. Dan, untuk gue beli, kalo gak, gue bisa kepikiran sampai di Jakarta.

Setelah itu, kita balik ke hotel. Siap-siap berangkat ke airport. Dalam perjalanan ke airport, duh.. sedih juga ninggalin Bali… belum puas soalnya. Dalam hati, gue janji… harus balik ke sini lagi.

Sampai airport, langsung masuk ke ruang tunggu. Yang ternyata penuh banget. Udah gitu, dapet pengumuman kalo pesawat kita delay. Harusnya berangkat jam 16.20, delay sampai jam 17.00, tau-tau ada pengumuman delay lagi sampai jam 17.20. Ya, udah liat-liat periplus lagi. Pengen beli buku, tapi tahan… tahan… sambil inget-inget masih banyak buku yang belum kebaca. Sempet sok jadi paparazzi waktu ada Jay Subiakto sama Elvara, istrinya.
Terus, gue beli minum di salah satu kantin, liat ada indomie. Gue ngajak Echi makan indomie. Ehh… lagi nungguin indomie-nya mau dimasak, tau-tau mati lampu. Kirain sebentar aja, jadi gue sama Echi nunggu terus di sana… tau-tau, lama banget, dan akhirnya kita memutuskan pindah tempat. Tapi, pas indomienya ada baru mateng, dan udah ada di depan mata, ada pengumuman, kalo pesawat kita akan segera boarding!! Wahhh…. akhirnya gak jadi makan, meskipun kata pelayannya masih lama, tapi tetap aja, gak akan bisa makan dengan tenang. Akhirnya, kita terpaksa merelakan indomie seharga Rp. 14,000 ke para pelayan itu. Indomie termahal yang pernah kita beli tapi gak bisa dimakan!!

Pulangnya kita naik pesawat yang besar… hehehe.. enak banget dong dibanding pesawat pas berangkat. Sampai di Jakarta… yang ada di hati… “Well… home sweet home… Selamat datang kembali ke Dunia Nyata… This is the Real Life“