ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Sunday, December 03, 2006

[Book Review] Size 12 is Not Fat

Size 12 is not Fat: A Heather Wells Mystery
Meg Cabot
Pan Books, 2006
345 Hal.

Kalau melihat dari judulnya, pastinya bakal kepikir, “Ah, pasti standard deh… pasti tentang cewek gemuk mencari cinta.” Tapi, ternyata salah besar! Justru buku ber-cover baju merah ini malah berbau-bau misteri dan ‘membuka mata’ kalo cerita misteri gak harus bercover ‘menyeramkan’ dan kelam, tapi bisa juga nge-pop.

Tokoh utamanya, Heather Wells, adalah seorang mantan penyanyi remaja, ex-teen idol yang sempat ngetop banget dengan single ‘Sugar Rush’-nya. Tapi, dia didepak dari perusahaan rekamannya hanya karena pengen menyanyikan lagu karangannya sendiri dalam album terbarunya. Gak hanya itu kesialannya, tunangannya, Jordan Cartwright, selingkuh dengan penyanyi baru. Ibunya kabur dengan membawa semua tabungan Heather.

Heather berubah dari bintang remaja dengan segala keistimewaan menjadi perempuan yang bahkan tempat tinggal pun harus ‘numpang’. Beli baju berukuran 2 adalah mimpi, karena sekarang ukuran tubuh Heather ‘melar’ jadi ukuran 12, yang katanya adalah ukuran rata-rata wanita di Amerika.

Heather bekerja sebagai asisten direktur di New York College. New York College yang aman tiba-tiba dikejutkan dengan dua kematian siswinya dalam waktu yang berdekatan. Dua orang siswi ini ditemukan tewas setelah katanya ‘bermain-main’ dengan meluncur di atas lift. Padahal mereka berdua ini tergolong siswi yang kurang gaul dan gak ada tipe untuk main seperti itu.

Heather berusaha mencari bukti di balik misteri kematian itu, yang menurut dia bukanlah kecelakaan biasa. Dan ternyata bukti-bukti mengarah pada anak ‘petinggi’ New York College, Christopher Allington. Tapi, bukti itu tidak begitu saja diterima oleh polisi yang sempat meremehkannya.

Nah, bisa gak sih, Heather yang katanya hanya cewek ‘blonde’ biasa memecahkan misteri tersebut? Keterlibatan Heather malah hampir membuatnya menjadi salah satu korban.

Buku ini gak hanya asyik dibaca untuk penggemar chicklit. Penggemar cerita misteri, jangan ragu-ragu untuk ikutan baca.


06.12.04

1 Comments:

  • At 11:14 PM, Blogger Duma said…

    "Buku ini gak hanya asyik dibaca untuk penggemar chicklit. Penggemar cerita misteri, jangan ragu-ragu untuk ikutan baca."

    Komentar yang menarik ^.^
    Soalnya aku rada kapok baca Meg Cabot, setelah baca She Goes All The Way, he he he...

    Tapi kalau seri Princess Diaries masih suka sih, lumayan lucu, seger... buat selingan asik juga.

    Ada juga kan seri Missing, hm, belum pernah baca aku, tapi kemarin-kemarin sempat ada serialnya di salah satu televisi (lupa yang mana, hehehe), kayaknya seru juga tuh!

     

Post a Comment

<< Home