ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Thursday, July 06, 2006

[Movie Review] Cars

Dapet tiket gratis dari boss gue untuk nonton film Cars di Plaza Senayan. Hehehe… ternyata yang nonton banyak para orang tua dengan anak-anak yang masih kecil-kecil. Jadi pas lampu dimatiin, ada yang nangis. Terus, kadang kedengeran suara ortu yang lagi ngejelasin film itu sama anaknya.

Filmnya sendiri cukup menghibur dan lucu. Semua tokohnya adalah mobil, bahkan lalat pun berbentuk mobil!

Jadi ceritanya tentang sebuah mobil balap bernama Lighting McQueen. Dia ini adalah pendatang baru dalam kancah perebutan Piston Cup. Dalam kejuaran terakhir, sebenernya McQueen udah hampir menang, mengalahkan juara bertahan ‘The King’ dan Chick – si Thunder yang sombong. Tapi, karena McQueen hanya berpikir untuk ‘ngebut’ tanpa ganti suku cadang di pit stop, pas beberapa meter sebelum garis finish, ban mobilnya pecah. Akhirnya, ketiga mobil itu masuk garis finish secara bersamaan. Maka diputuskanlah pertandingan ulang di California.

Dalam perjalanan ke California yang jauh itu, truck yang mengangkut McQueen ‘ngantuk’. Di tengah jalan diganggu lah sama mobil DJ. Akhirnya, Mack – si truk itu beneran ketiduran dan pas kaget pintu belakang truknya kebuka. McQueen yang lagi tidur gak sadar kalo dia udah keluar dari truk dan berada di tengah jalan.

Gara-gara kehilangan arah, McQueen yang gak tau jalan ke California, nyasar ke sebuah kota yang sepi, Radiator Spring. Dia ketangkep sama mobil patroli gara-gara ngebut. Pas nyoba kabur, malah ngerusakin jalan. Akhirnya, dia dihukum kerja social memperbaiki jalan.

Selama di Radiator Spring, meskipun sebel, akhirnya, McQueen ‘jatuh cinta’ juga sama kota itu. Apalagi pas denger cerita dari mobil Porche cantik (yang bikin McQueen jatuh cinta juga sama mobil ini), kalo dulu Radiator Spring adalah kota yang ramai. Tapi, pas dibangun jalan pintas yang lebih cepat, mobil-mobil gak pernah lewat sana lagi, dan pelan-pelan jalan di Radiator Spring pun menghilang dari peta.

Sementara, di California semua pada kebingungan nyari McQueen yang hilang.

Di Radiator Spring sendiri, ternyata salah satu mobil menyimpan sebuah rahasia besar.

Akhirnya, McQueen ditemukan dan diangkut ke California untuk menyelesaikan pertandingan akhir.

Bener-bener film keluarga yang menghibur. Kita gak akan bosan melihat tingkah laku mobil-mobil yang lucu, tokoh favorit gue, dua mobil Italia pemilik toko ban – Luigi dan Guido, yang ngefans banget sama Ferrari.

1 Comments:

Post a Comment

<< Home