ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Thursday, July 13, 2006

[Book Review] Red Leaves: Tale of Murder and Suicides

Red Leaves: Tale of Murder and Suicides
Thomas H. Cook
Dastan Books, Cet. I – Juli 2006
420 Hal.

Senyum bahagia yang kerap tampak dalam foto keluarga ternyata bisa jadi menyimpan begitu banyak misteri dan pertanyaan. Senyum hangat, tawa riang gembira bisa jadi bukanlah suasana hati yang sebenarnya, bisa jadi semua itu hanyalah topeng untuk menutupi sejumlah borok yang ada di dalam keluarga itu.

Eric Moore, setiap harinya bergelut menatap foto-foto keluarga. Eric memiliki usaha cuci cetak foto. Usahanya cukup berhasil. Eric memiliki keluarga yang ia pikir adalah keluarga yang cukup sempurna dan bahagia. Meredith, istri yang cantik, sempurna. Dan satu anak laki-laki, Keith, yang selalu tertutup.

Hilangnya Amy Giordano membuat keluarga kecil itu terguncang. Keith, kebetulan menjadi penjaga Amy di malam gadis cilik itu menghilang, menjadi sasaran kecurigaan polisi. Berbagai prasangka muncul. Kepercayaan Eric terhadap Keith diuji. Apakah dibalik sifat tertutup Keith, tersembunyi sifat-sifat lain? Apakah Keith adalah seorang penculik, pembunuh atau seorang pedofilia?

Prasangka terhadap sang anak, berkembang menjadi prasangka terhadap anggota keluarga lainnya, terhadap istrinya, kakaknya – Warren, dan ayahnya. Sepotong foto keluarga Eric seolah mengungkapkan begitu banyak fakta yang menyedihkan. Rasa percaya semakin berkurang, berbagai pernyataan timbul di benak Eric.

Ketegangan dalam buku ini sambung-menyambung di tiap halamannya. Pembaca seolah tidak diberi waktu untuk menarik napas dan menenangkan diri. Fakta yang ditemukan, tidak hanya memberi jawaban baru, tapi juga menimbulkan pertanyaan baru. Keping-keping kenangan masa lalu pelan-pelan tersusun menjadi sebuah gambaran baru, jawaban baru. Bagai permainan puzzle, ketika semua keeping sudah menemukan pasangannya dan terkait dengan benar, gambaran utuh pun akan terlihat jelas.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home