ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Sunday, November 06, 2005

Teman Baru ~ vs ~ Teman Lama

Hari Juma’t kemarin, aku ada dua acara buka puasa, tempatnya di gedung yang sama, di Setiabudi Building, tapi di resto yang berbeda. Satu Malacca, satu lagi di Café Sunda.

Nah, yang di Malacca ini, sebenernya aku belum pernah ketemu sama mereka. Mereka ini teman-teman dari milis anak_ngopi, milis pendengar siaran ngopi radio female pas jamannya Poetri Soehendro masih siaran. Aku udah join milis ini mungkin udah hampir dua tahun. Tapi gak aktif, cuma sesekali aja nimbrung kalo ada obrolan yang kira-kira aku tau subjeknya. Kadang isinya juga cuma becanda, cela-celaan atau ngalor-ngidul gak jelas. Tapi, seru aja. Beberapa member udah sering ketemuan, ngumpul tiap minggu.

Dan entah kenapa, pas ada rencana mau ketemuan di Malacca, aku kepingin ketemuan juga sama mereka. Pengen punya temen baru. Pengen ikut seru-seruan sama mereka. Abis kaya’nya asyik banget sih. Dan keliatan dari obrolan mereka, meskipun saling cela, ada juga rasa care dan kekeluargaannya.

Dan jadilah, aku announce di milis, kalo aku pengen ikutan dateng, dan yang bikin aku seneng, mereka welcome banget.

Sempet bingung juga, gimana nanti kalo ketemuan. Ya, tau sendiri deh, aku bukan orang yang gampang banget ‘melebur’ dalam suatu komunitas baru, aku bukan orang yang bisa melemparkan obrolan apalagi becanda di tempat baru. Aku lebih sering mengamati dulu gimana mereka. Sempet takut bakalan jadi kaya’ orang ‘bego’ di tengah-tengah keriuhan.

Untung Bagus mau nemenin aku. Jadinya aku lebih pd aja. Begitu masuk Malacca. Ketemulah aku dengan orang-orang yang selama ini aku baca postingannya, yang aku tau namanya. Dan mereka juga ‘menyambut’ aku dengan ramah. Aku kenalan dengan orang-orang yang sebenernya udah aku ‘kenal’ di milis.

Emang bener sih, mereka terkadang asyik becanda sendiri, sementara aku biar pun udah disuruh duduk di tengah (biar ngobrol, kata Mak Titin), tapi tetap aja serasa dicuekin. Aku paling ikut ketawa-ketawa ngeliat tingkah mereka yang cuek banget. Tapi, aku gak jadi ‘tersinggung’. Aku masih pengen lain kali ikutan mereka ngumpul-ngumpul lagi.

Dan waktu aku comment di milis pas hari seninnya, mereka langsung menanggapi dengan becanda-becanda, dan bilang “Jangan kapok ya, Fer”

O ya, review dikit tentang Malacca. Tempatnya sih kecil aja. Di bagian depan, bentuknya memanjang, jadi terkesan sempit. Begitu masuk, di sebelah kiri, kita bisa langsung liat dapur mereka, cuma dibatasi kaca aja. Kemarin kita duduk gak jauh dari pintu masuk. Masakannya, menu Melayu (mirip Penang Bistro, gitu). Scanning menu, untuk minuman, eh… ada air mata kucing, tapi nyari-nyari teh tarik koq gak keliatan ya. Kemarin aku order green apple juice. Kalo dilihat dari menu sih, green apple juice ini termasuk kategori minuman khas Malaysia. Makannya, ada Char Kwetyaw, ada Padthai, aku pesen nasi goreng (duh.. lupa, nasi goreng apa namanya). Isi nasi gorengnya, ada udang yang lumayan gede-gede. Nasi goreng dialasi sama telor dadar. Buat aku, rasanya sih lumayan, tapi nasinya rada lembek. Hehehe.. mau review makanan, tapi gak lengkap begini.

----------------

Tempat kedua yang aku datengin di Setiabudi Building, Café Sunda. Ada buka puasa ‘alumni ind.com’. Lumayan rame juga. Ada banyak temen-temen yang udah lama banget gak ketemu. Di sini sih, aku gak makan, cuma pesen es the manis aja. Abis udah kekenyangan duluan. Tapi, kalo ngeliat menu yang dipesen ya… namanya juga Café Sunda, jadinya ada karedok, siomay, gado-gado.

Ya, ngobrol-ngobrol sebentar, bernostalgia waktu masih di indo.com. Karena gue duduk sebelah Lina, jadinya kita berdua ketawa-ketawa waktu inget kejadian ‘ninggalin’ KTM di PIM. Waktu itu, Lina, gue & Dian, mau nonton Asterix. .. eh.. si KTM mau ikutan. Padahal kita males banget ngajak dia. Jadinya, kita langsung beli tiket buat 3 orang. Dan pas dia dateng, kita cuekin.

----------------

Ya, jadi begitulah cerita ketemuanku dengan teman baru dan teman lama. Seneng juga .. soalnya udah lama gak ketemu & ngumpul-ngumpul sama temen-temen lam.

05.11.01