ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, October 29, 2005

Aura Lebaran

Dua minggu menjelang lebaran, alias puasa udah separuh jalan, kesibukan di rumah pun dimulai. Biasanya, mama mulai sibuk mikirin mau bikin kue apa, terus ngatur jadwal buat bikin kuenya (karena mama suka dapet pesenan bikin kue lebaran), terus ngatur jadwal buat jalan-jalan pas hari lebaran, kapan mau ‘open house’, kapan mau keliling (maklum, mama & papa, dua-duanya, anak paling tua, dan sekarang, di keluarga besar pun, udah jadi yang ‘dituakan’, jadi pasti banyak yang datang ke rumah).

Dan sisa weekend ini, sabtu & minggu, diisi dengan bikin kue kering, atau nyusun kue kering di toples. ‘Andalan’ kita kue kastengels, yang menurut kita, nih… yummy banget. Kue kering yang lain boleh beli, tapi khusus kastengels tetap harus bikin sendiri. Karena beberapa kali kita sempet males bikin, akhirnya nyoba kastengels yang ditawarin orang, tapi.. tetap.. buat kita, gak ada yang ngalahin resep kastengels mama (eh.. dapet dari bude Ayik, deh..)

Di kantor, juga udah gak fokus kerja. Udah suasana liburan, udah suasana bagi-bagi parcel. Dua hari sebelum lebaran udah banyak yang cuti. Libur tahun ini mulainya sehari sebelum lebaran. Jadi pasti, hari senin besok, kantor dan jalanan udah sepi.

Dan sekarang… udah gak ‘minat’, buat kerja.. maunya santai-santai.. bener-bener udah suasana liburan sih…

05.10.28

2 Comments:

  • At 1:32 AM, Blogger Ellen Widyasari said…

    mau dungs kastengelnya..hehehe..
    gak mduik,non?

     
  • At 2:15 AM, Anonymous Anonymous said…

    wah mau dong kue2nya......mana gw terdampar di Depok tak bisa pulang krn harus ngerjain KP hiks :(

     

Post a Comment

<< Home