ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Sunday, July 10, 2005

Jual Buku

Entah kenapa aku tiba-tiba kepikiran mau jual buku-buku yang gak aku suka. Banyak sih, buku yang aku beli dan gak selesai aku baca, bahkan belum aku baca satu halaman pun. Belinya karena ‘kalap’ aja kali, ya…

Nah, aku coba posting daftar buku yang mau aku jual di milis pasarbuku. Ada 21 buku. Aku sih, gak yakin banget kalo bakal laku, soalnya buku yang aku jual itu bukan buku yang banyak dicari orang atau nge-top jadi bestseller.
Aku posting emailnya rabu sore. Dan kamis pagi baru muncul di milis pasarbuku. Deg-degan juga sih.. sambil mikir, “Ada yang minat gak, ya?”

Eh.. ternyata ada satu orang yang pertama kali tanya, gimana prosedurnya. Cepet-cepet aku kasih respons ke dia. Dan gak berapa lama kemudian, ada orang kedua yang kirim email dan langsung ‘borong’ 11 buku!! Wah… aku seneng banget… dan jadi semangat… Terus, orang pertama yang kirim email ke aku, juga langsung pesen 5 buku!! Wah..wah..wah.. sukses juga nih… Hanya tersisa 4 buku.

Dan sampai sore, masih ada 3 orang yang kirim email, kasih tau kalo mereka juga minat. Tapi , sayang, buku yang mereka mau udah keduluan diborong sama dua orang pertama. Dan 4 buku yang masih tersisa, blom laku-laku.

Tapi.. gpp… penjualan pertama cukup sukses… dan koq.. jadi pengen jual buku lagi ya…

Waktu aku bungkusin bukunya, sempet sih, ada sedikit rasa ‘sayang’, dan ‘nyesel’ karena jual buku-buku itu… Tapi, ya udah lah.. daripada menuh-menuhin lemari dan gak aku baca juga… mendingan aku jual.. dan uangnya bisa buat beli buku yang bener-bener aku suka kan????

05.07.08