ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Sunday, July 10, 2005

Bandung

Hari ini ke bandung, tapi gak se-fun biasanya. Penyebabnya, karena bandung macet total, terutama di jalan-jalan yang ada factory outlet-nya. Mobil berplat nomer ‘B’ alias dari Jakarta kaya’nya merajalela banget di Bandung.

Mungkin salah banget dateng ke bandung pas weekend dan libur anak sekolah. Di weekend biasa aja bandung udah macet.. apalagi pas liburan anak sekolah.. bandung makin penuh. Tadinya mau makan di Ampera (duh.. udah kebayang dong.. serunya makan di sana)… tapi… karena tempatnya jauh dan pasti macet menuju ke sana… batal, deh… akhirnya kita makan di Pizza Hut Dago. Beberapa kali aku ke bandung, meskipun macet… tapi aku gak pernah mengalam macet seperti kali ini.

Jam 3 kita siap-siap pulang. Kita mau nyoba lewat tol Cipularang yang baru itu, kata orang lewat tol sana cuma 2,5 jam. Tapi, lagi-lagi… mau keluar Bandung menuju tol aja udah makan waktu 1 jam sendiri. Dan ternyata, yang lewat tol itu banyak banget. Mungkin orang punya pikiran sama kaya’ kita, pengen nyoba tol baru dan pengen menghindari macet di puncak.

Jalan tol ini gak mulus, agak ‘bergreget-greget’. Kalo mobilnya ngebut, aku yang duduk di paling belakang jadi rada terlompat-lompat. Kaya’nya lewat sini harus ekstra hati-hati, karena kalo pas lagi ngebut ketemu jalan yang ‘ambles’ bisa bahaya banget.

Di Km. 102, sempat tersendat. Ternyata, ada pick up bawa sayuran yang sepertinya pecah ban. Karung-karung sayur - bahkan ada tomat, labu siam – yang berserakan di jalan. Supir pick up itu cuma bisa terduduk lemas di pinggir jalan… Entah syok.. atau mikirin barang bawaannya…. Kasian liatnya…

Bdanya sama kalo lewat puncak… di sini cenderung membosankan. Karena cuma bisa liat sawah, pohon… gak ada tempat berhenti istirahat…

Dan… begitu mau keluar tol pondok gede… ehh.. antri juga…. Sampe rumah baru sekitar jam 7an.

Kalo disuruh milih, ternyata lebih enak lewat puncak… Lebih ada ‘kehidupan’ lain selain mobil dan pohon.

05.07.03

0 Comments:

Post a Comment

<< Home