ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 02, 2005

Ungu Violet (The Novel)

Tadinya aku udah gak mau beli buku ini, karena aku pikir, toh kita juga mau nonton. Dari yang udah-udah, adaptasi novel dari scenario film biasanya cenderung sama dengan apa yang ada di film. Tapi.. untung aku beli buku ini… karena ternyata ada bedanya.

Karena aku udah nonton filmnya duluan, baru baca bukunya, jadinya aku berasa buku ini kurang ‘nendang’. Mungkin akan berasa sebaliknya, kalo aku baca bukunya dulu.

Buku ini bagus, sama seperti filmnya. Hanya kalo di film, kita langsung bisa ngeliat ekspresi Kalin & Lando, di buku, kita bisa tau apa sih kata hati mereka, apa yang ada di benak mereka. Covernya, adegan waktu Lando meluk Kalin di rumah sakit.

Banyak bagian yang ada di buku ini, tapi gak ada di film atau bahkan beda sama sekali. Misalnya, di film, setelah Rara ngucapin selamat tinggal via handycam, Lando & Rara gak pernah ketemu lagi, tapi di buku, waktu Lando lagi belanja di supermarker, dia ketemu sama Rara & cowok barunya.

Terus, ada lagi, kalo di film, untuk ngucapin terima kasih, Kalin belanja makanan dan minuman untuk Lando terus langsung dianter sendiri ke apartemen Lando, kalo di buku, Kalin dan Lando belanja bareng ke supermarket terus mereka ‘party’ di apartemen Lando.

Kalo di buku, diceritain juga, sebelum ke agency yang besar, Kalin sempet ikut audisi di agency yang gak jelas alias agency ‘ecek-ecek’. Terus, di buku dibilang kalo Lando beliin Kalin baju untuk audisi di agency yang lebih besar.

Kalo buat aku, ‘keromantisan’ cerita di buku baru berasa di akhir buku ini. Waktu Kalin membaca surat yang tertinggal di baju Lando.

Dan… hehehe.. dengan baca buku ini, jadi ketauan deh… siapa yang donor mata untuk Kalin, dan apakah Lando akhirnya meninggal atau nggak…

Buku gue baca dalam waktu satu hari saja… rekor… karena udah lama aku gak baca buku yang selesai dalam satu hari….

Lagi-lagi… jadi pengen nonton filmnya lagi….

05.06.27

2 Comments:

Post a Comment

<< Home