ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 02, 2005

Ketika Papa dan Mama Berantem

Papa dan Mama kebetulan dua-duanya anak paling tua, dan sama-sama keras, suka gak mau ngalah dan disalahin. Jadinya gak heran, kalo tiap hari ada aja yang diributin. Entah kadang, karena papa becanda, eh.. mama-nya sensi, jadinya ngomel… atau kadang, papa lagi ‘keras kepala’, mamanya jadi ikutan ‘darah tinggi’. Aku termasuk anak yang jadi ‘takut’ sama orang tua… takut mereka marah… takut didiemin… takut salah… dan lain-lain deh…

Emang sih, I know they really love each other. Papa & mama juga suka ‘gengsian’. Misalnya, kalo papa lagi ke Palembang, kita suka becanda, bilang ke papa, “Pa, mama nangis tuh…” Mama akan langsung bilang, “Wah… sorry aja ya… Mama malah seneng papa gak ada.”

Dan setiap papa ke palembang, selalu akan kirim sms, ngasih tau posisi lagi di mana, bahkan juga tanya mama lagi di mana. Sama deh, sama yang muda-mudah, simple thing untuk menunjukkan perhatian dan rasa care mereka.

Keributan bukan suatu yang asing buat aku. Jangan bayangin, keributan ala sinetron yang pake lempar-lemparan piring atau ada adegan yang perempuan nangis gak berdaya. Well, seperti yang dijelaskan di atas, mama & papa sama-sama keras, jadi yang ada malah ‘perang suara’. Meskipun kadang ‘mengerikan’, tapi gak lama kemudian mereka akan baik lagi.

Sekali waktu, ketika aku sd (atau tk nol besar, ya???), papa dan mama ribut di tengah malam. Dulu, waktu tinggal di tebet, kita berenam (!) sempet tidur satu kamar. Kita masih kecil-kecil… tiba-tiba kebangun karena mama & papa ribut. Kaget dan takut, dong… akhirnya aku dan mira cuma bisa nangis. Terus, papa keluar kamar, ngajak aku… duduk di ruang keluarga. Aku dipangku sama papa… Gak lama, mama buka pintu kamar, dan bilang, “Rina, masuk… besok mau sekolah.” Aku pasrah masuk kamar lagi… gak ngerti harus ngapain…

Sampai sekarang… setiap mama & papa ribut… aku selalu janji dalam hati… aku gak akan ribut depan anak-anakku… kasian, karena.. gak ngerti harus bersikap gimana… harus berpihak ke siapa…

05.06.22

1 Comments:

  • At 8:14 AM, Anonymous Anonymous said…

    Where did you find it? Interesting read » »

     

Post a Comment

<< Home