ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 02, 2005

Watermelon

Di film ‘Danny the Dog’, ada satu adegan di mana Danny diajak belanja ke supermarket dan diajarin cara milih semangka. Di sana diliatin, semangkanya harus diguncang-guncang, diketok-ketok, katanya “Let’s the fruit speak to you” (kira-kira gitu, sih….)

Ternyata Cara Memilih Semangka yang Bagus itu begini:
Langkah 1: Lihat dan raba. Perhatikan bentuk dan kondisi buahnya. Pastikan buah tidak terlalu matang, tidak terpotong dan bentuknya tidak penyok.

Langkah 2: Angkat dan “rasakan” berat dari buah semangka. Semangka yang bagus umumnya terasa berat karena 92% dari total beratnya merupakan kandungan air.

Langkah 3: Balikkan posisi semangka. Umunya, di bagian bawah semangka tertapat titik berwarna krem kekuning-kuningan, yang menunjukkan buah tersebut telah matang.


Manfaat Semangka:
- Membuat mata cerah. Vitamin A yang terkandung pada buah semangka membuat mata terjaga kesehatannya.
- Menghilangkan stress. Vitamin B6 pada semangka membantu otak untuk menghasilkan serotonin, melatonin dan dopamine, yang membantu tubuh mengatasi kepanikan dan gelisah.
- Melindungi tubuh dari penyakit. Vitamin C membentuk system kekebalan tubuh dari penyakit, melawan virus dan infeksi, serta menghalau terbentuknya radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

dari:
BuzzCookbook ‘Wonder Melons’
Female – Juni 2005
Hal. 166 - 167