ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 02, 2005

Lotre

Jaman aku sd dulu, aku ingat, keadaan keuangan papa gak terlalu bagus. Papa punya perusahaan sendiri yang bergerak di bidang kontraktor, tapi kaya’nya lagi gak banyak proyek. Papa, seingatku, sempat coba-coba cari usaha lain.

Suatu hari, pas aku ulang tahun, aku lupa yang keberapa, papa ngajak aku ke toko sepatu bata di pasar tebet (PSPT). Kaya’nya waktu itu, lama aku gak beli sepatu, malah samar-samar aku ingat, di depan sepatuku, ada robek yang makin lama makin besar, dan… hmmm… sempet bikin aku malu juga sih, kalo ke sekolah.

Sore-sore, aku pergi berdua papa. Kita ke toko sepatu bata, papa nyuruh aku milih sepatu. Kalo gak salah, akhirnya aku milih sepatu big boss, sepatu ‘seragam’ warna hitam kaya’ pemain kung fu.

Dan setelah beli sepatu, di depan toko sepatu itu, ada warung, yang jual lotre. Aku disuruh milih dua nomer sama papa. Karena aku gak ngerti, aku sempet rada bingung, dan akhirnya aku asal pilih nomer aja.

Beberapa hari kemudian, kalo gak salah, papa bilang, “Wahh.. hampir aja… Cuma beda dua angka di belakang.”

Kalo inget pengalaman itu sekarang, aku jadi sadar, gimana orang tua pengen ngebahagiain anaknya dengan cara apa pun… termasuk nyoba peruntungan lotre.

(aih… mengingat ini semua, mataku jadi berkaca-kaca… Love you, Papa…)

05.06.22

1 Comments:

  • At 11:24 AM, Anonymous Anonymous said…

    That's a great story. Waiting for more. »

     

Post a Comment

<< Home