ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Sunday, July 10, 2005

KisFM Wednesday Slow Machine: Antara Bon Jovi, Roxette dan ‘Pondokan’

Dengerin lagu-lagu ‘Rabu Mesin Pelan’-nya KisFM, jadi inget cerita-cerita ‘jadoel’.

Waktu kelas 3 SMA, aku lagi seneng-senengnya sama Roxette, apalagi waktu itu mereka baru ngeluarin album yang ada lagu Joyride-nya. Langsung deh, beli kasetnya, hafalin semua lagunya.



Nah, pas bulan februari 1995, mereka manggung di Jakarta. Langsung deh, aku minta kado ulang tahunnya tiket nonton konser Roxette aja. Sengaja minta beliin yang festival, biar seru nontonnya. Harga tiket waktu itu untuk kelas festival, masih 50,000 rupiah aja! (murah kan???).

Jadilah aku nonton konser itu bareng Riana, temen sekelasku waktu itu (Hmmm.. kemana ya, dia sekarang?) Konsernya waktu itu di Plenary Hall JHCC. Kebetulan waktu itu bulan puasa. Dan sebelum nonton, aku sempet les bahasa Inggris dulu di LIA.

Sebenernya pas dateng, aku janjian sama Erik (cowokku waktu dulu), untuk ketemuan di sana. Cuma karena orang yang banyak, dan waktu itu blom ada hp, jadi susah mau nyari posisi pastinya.

Masuk ke dalam Plenary Hall rasanya gimanaaaa gitu… soalnya ini pertama kalinya aku nonton konser pemusik dari luar. Apalagi pas mulai… ngeliat Roxette-nya… waduh… seneng banget… dan aku berdiri lumayan depan, cukup jelas untuk ngeliat personil Roxette-nya. Wah.. seru banget… ikutan nyanyi-nyanyi… kadang-kadang ikutan lompat…

Tapi…. sepertinya… gara-gara waktu buka puasa aku cuma makan donut satu potong - Waktu buka puasa di LIA, aku bawa Dunkin Donut’s buat dibagi-bagi di kelas - tiba-tiba mataku berkunang-kunang… rasanya sesak banget.. padalah dalam ruangan ber-AC…. Aku bilang sama Riana kalo aku pusing, Riana bilang kita ke belakan aja… tapi aku gak mau… rugi, dong.. kalo ke belakang, soalnya udah dapet tempat lumayan enak. Dan… tiba-tiba… aku jatoh gitu aja… masih setengah sadar… langsung deh, digotong sama temen SMA ku yang lain yang kebetulan ketemu waktu mau nonton.

Kaya’nya sepanjang perjalanan menuju barisan belakang, ada yang nyela, “Pingsan ya, Mbak??”. Begitu sampai paling belakang, aku cuma bisa duduk… Roxette-nya keliatan jauh banget… Sebel banget rasanya…

Begitu udah seger… mau balik ke depan… ehhh… konsernya udah selesai… Dan pas keluar baru ketemu Erik sama sodara2nya (gue lupa namanya), dan Riana cerita dengan embernya kalo aku pingsan. Dan Erik cuma tertawa-tawa nyebelin….


Konser kedua yang aku tonton itu konsernya Bon Jovi. Aku kenal Bon Jovi waktu kaset soundtrack film ‘Young Guns II’ (kalo gak salah), lagunya yang paling aku kenal itu ‘Blaza of Glory’ sama ‘Santa Fe’. Terus, abis itu, Bon Jovi ngeluarin album ‘Keep The Faith’. Sempet punya kasetnya juga. Dan bener-bener jadi ‘jatuh cinta’ sama Bon Jovi waktu ngeluarin album the best-nya, yang ada lagu ‘Always’. Apalagi waktu itu Bon Jovi baru potong rambut, jadi gak gondrong a la rocker, lebih cakep.. ehemmm….

Nah, pas tau Bon Jovi mau konser, aku langsung bilang ke mama & papa pengen nonton konsernya. Tapi berhubung tempatnya itu di Ancol, harus ngajak cowok buat nemenin. Jadilah, yang ikut nonton itu Maya, Mira, terus ditemenin sama Echa dan Kiky ‘Gendut’. Harga tiketnya masih 50ribu rupiah (saja).

Sebelum konser, majalah Hai sempet nerbitin majalah dengan bonus yang isinya lagu-lagu Bon Jovi. Jadilah, aku ngafalin Bed of Roses, I’ll be There For You, Always, Never Say Goodbye… macem-macem, deh…

Pas hari H-nya, kita berangkat jam 3. Biar gak macet, dan bisa dapet tempat lumayan depan. Sebelumnya mampir ke McDonald Tebet dulu buat beli bekal. Aku sengaja bekal air putih di botol, takut kejadian pingsan lagi, kan gak lucu…

Sampai di sana, seingetku, kita harus jalan lumayan jauh untuk sampai tempat konsernya. Dan pemeriksaan lumayan ketat, karena yang udah-udah, kalo nonton konser musik rock, suka rada rusuh.

Nunggunya lumayan lama, karena acaranya sendiri baru mulai sekitar jam 7-8 malem. Tadinya kita udah dapet tempat lumayan depan, tapi karena makin lama, makin sesak.. kita makin lama makin mundur, sampai dapet tempat agak legaan.

Wah.. seru juga.. bisa jingkrak-jingkrak.. bisa nyanyi-nyanyi yang heboh… Malah kata Mira, waktu lagu Always, aku nyanyi keras banget!

Waktu selesai, biasa deh.. penonton pada masih teriak, “We want more….!”

Terus, Bon Jovi-nya keluar lagi, nyanyi satu lagu, kalo gak salah Never Say Goodbye… abis itu.. beneran dia masuk dan gak keluar lagi… Tapi penonton masih asyik nyanyiin I’ll Be There For You, kali-kali, dia keluar lagi… ehhh… tau nya gak.. ya udah.. akhirnya bubar deh…

Nah, pas bubaran itu rada rawan.. soalnya ada mobil yang dipecahin sama orang yang gak boleh masuk karena gak ada tiket… Semua pada jalan berduyun-duyun dan lumayan jauh. Janjian ketemu papa di hotel Horison.

Kaya’nya sampe rumah sekitar jam 2 atau jam 3 pagi, deh…

Terus.. apa hubungannya sama ‘Pondokan’?
Waktu Rabu Mesin Pelan, ada lagu ‘You Are’-nya Dolly Parton. Pak Bawi bilang, “Ini kan lagunya Nani Sugianto?” Katanya dulu di Pondokan, dia nyanyiin ini. Aku langsung inget… ‘Iya juga, ya…’ Aku kenal lagu ini karena sinetron ‘Pondokan’.

Hahaha.. jadoel sekali sih… Aku lumayan ngikutin sinetron ‘Pondokan’, cerita tentang kehidupan mahasiswi di kost-kost-an. Hehehe.. kalo inget.. kaya’nya garink dan lama banget.

05.07.06

0 Comments:

Post a Comment

<< Home