ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 16, 2005

Dedicated to All My Books

Terima kasih ya, buku-bukuku sayang

Karena sudah ‘membagi’ cerita-ceritamu
Karena sudah menjadi teman yang baik
Karena sudah mengisi hari-hariku
Hari-hari yang menyenangkan…
Hari-hari yang membosankan…
Hari-hari yang terkadang sedih…

Menemaniku di berbagai tempat…
Di kamar
Di mobil
Di meja makan
Di depan tv
Bahkan.. kadang-kadang… di kamar mandi

Kadang, ada yang bikin aku penasaran
Sampai susah berhenti kalau belum tamat

Kadang, ada yang membuatku terharu
Dan aku pun jatuh cinta pada sang tokoh

Kadang, ada yang baru beberapa lembar
Tapi, aku bosan, karena bagiku ceritanya tidak menarik
Dan aku pun beralih ke buku yang lain

Berbagai rasa sudah ‘tercicipi’
Mulai dari sedih dengan penderitaan sang tokoh
Ketakutan membaca cerita horor
Indahnya pemandangan yang tergambarkan
Serunya petualangan yang dialami

Ketika kemarin
Harus ‘berpisah’ dengan sebagian buku-bukuku
Ada rasa sedih…
Ada rasa sayang…

Tapi… ma’afin aku juga ya…
Karena kalian hanya kubaca sebagian
Hanya kulirik sedikit
Lalu kutinggal di lemari
Bahkan terpisah dari
Buku-buku favoritku

Ma’af, ya teman
Terima kasih, teman
Dari sedikit yang aku baca
Tersimpan sedikit rasa sayang

05.07.13
(puisi iseng - abis jual 15 buku lagi…)