ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, October 01, 2005

Potong Rambut (1)

Rencana weekend ini udah diniatin, salah satu ‘agenda’nya adalah potong rambut. Tapi, aku tuh, pengen cari salon yang lain. Pengen ganti model rambut lain. Yang lebih segar, lah…

Aku inget, kalo di blok m plaza banyak salon, yang sepertinya bagus, dan gak terlalu mahal.

Sampailah di lantai 3 or 4. Di sana ada berjejer salon, Rudy Hadisuwarno Haridresser School, Johny Andrean, My Salon, sama W (?) Salon. Yang Rudy, murah banget (abis haidresser magang kali ya?), potongnya cuma 5,000 rupiah saja. Tapi di dalemnya rame banget! Terus, My Salon, tempatnya kecil dan banyak yang antri, Johny juga antre, mau nyoba W salon, tapi koq ‘isinya’ rada mengerikan. Akhirnya, cuek deh, coba Rudy aja deh…

Hmm… daftar langsung bayar, totalnya jadi 12ribu… murah banget… aku bilang, aku mau minta dipotong sama cowok. Bukan apa-apa, beberapa kali potong sama cewek, hasilnya gak terlalu ok, dan kaya’nya kalo cewek kurang luwes aja.

Nunggunya lumayan lama… di dalam tuh kesannya ribet banget. Terlalu banyak orang, ya, pegawai di sana dan juga pengunjungnya. Udah gitu, musiknya dipasang gede banget, house music pula… jadi bikin suasana makin ‘bising’ dan bikin gak betah.

Akhirnya, giliranku dateng juga… cuci rambut dulu. Dan nyuci rambutnya itu.. lamaaaaaa banget. Orang di sebelahku, udah bolak-balik ganti, tapi aku mikir, koq aku gak selesai-selesai sih?? Dan gerakan mbak yang nyuciin rambutku juga lambat sekali…

Terus, mulai lah proses pemotongan rambut. Aku sih pasrah aja, karena aku mikir, pastinya kalo belom jago, atau blom bisa motong rambut, gak mungkin kan ditaro di salon buat praktek sama customer.

Gaya hairdresser-nya lumayan ok, bersih dan rapi. Cara dia motong, boleh lah. Cuma gerakannya masih kurang smooth. Perpindahan dari sisir ke gunting or sebaliknya masih suka grogi. Beberapa kali sisirnya jatoh. Terus, dia juga nanya aku maunya seperti apa dan dia juga kasih tau saran dia seperti apa.

Aku sih tadinya tenang-tenang aja, karena aku pikir, dia pasti ngerti lah ya, maksudku apa. Tapi, tau-tau, pas dikasih liat jadinya… lhoooo.. koq gak seperti yang aku harapkan. Bagus sih… Cuma gak seperti yang aku mau… tapi… mau diapain lagi, kalo dipotong lagi malah jadi aneh dan kacau pastinya…

Jadi.. dengan setengah pasrah, setengah kesel… akhirnya rambutku pun di-blow. Nge-blow-nya juga masih rada kaku. Dan, telingaku sempet sekali kena ‘sundut’ hairdryer yang lagi panas-panasnya. Untung aku customer yang sabar, kalo gak, aku udah ngomel-ngomel kali, ya…

Pas selesai di blow… haaaaa… koq rambutku jadi aneh… aku punya feeling, rambut ini bakal cepet berantakan, dan aku harus rajin-rajin nge-blow and nyisir.

Potongan rambutku jadi kaya’ anak abg….

05.09.05

0 Comments:

Post a Comment

<< Home