ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Sunday, August 14, 2005

Sepatu ‘Bolong’

Waktu SMP – SMA, beberapa kali aku punya sepatu ‘bolong’. Entah kenapa, ya.. yang bolong pasti cuma sebelah. Mungkin aku jalannya suka sradak-sruduk.. jadilah, sepatuku yang jadi korban.

Hal yang cukup memalukan waktu aku mau jalan sama Erik dan sodara-sodaranya. Ada sodaranya yang ulang tahun. Karena bergaya santai, aku milih pake sepatu kets aja. Tapi… ternyata… oh… ternyata… sepatu ketsku satu-satunya, yang sebelah kanan ada bolongnya… kaya’ digigit tikus gitu… tapi… yang sebelah kiri masih mulus… Aku kan malu… abis kalo mau pake sepatu ‘pesta’ ya, gak cocok dong… akhirnya aku pasrah aja… kalo duduk, agak menyembunyikan kakiku sedikit… dan yang nyebelin… salah satu sodaranya Erik bilang, “Rik, katanya loe mau ngasih gue sepatu. Sepatu loe kan bagus-bagus.” Pas denger itu, aku diem-diem aja, tapi, dalam hati menahan malu.

Dan, masih kisah sepatu bolong yang sama. Waktu ada acara camping di cibubur, aku sengaja bawa sepatu itu, karena kan pastinya mau kotor-kotoran, jadinya aku bawa sepatu butut bin bolong itu aja.. eh, ada satu temenku yang bilang, “Fer, sepatu loe minta makan, ya?” Aku cuma bisa nyengir aja… padahal dalam hati aku sebel banget.. usil banget sih, ngurusin sepatu orang…

Tapi, sebenernya, dibalik sepatu bolong, ada ceritanya. Sepatu bolong ini, adalah sepatu pertamaku yang yaaa… boleh dibilang ‘bermerk’lah. Sepatu ini dibeliin papa, waktu papa baru aja pindah ke perusahaan jepang, dan waktu beliin itu, padahal aku baru aja melakukan sebuah kesalahan yang amat sangat besar, tapi tetap aja… papa dan mama gak lupa sama aku.

Hiks.. jadi sedih..

05.08.11

0 Comments:

Post a Comment

<< Home