ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Sunday, August 14, 2005

Ketika Melintas di Bawah Jembatan Semanggi

Pulang kantor hari Jum’at, aku janjian ketemu mama di carrefour ratu plaza. Abis dari sana, sempet isi bensin dulu di semanggi. Waktu lewat di bawah jembatan semanggi, aku liat sepasang suami istri, pemulung… sepertinya mereka lagi istirahat, duduk di bawah jembatan, di pinggir jalan yang ramai banget, dengan lampu jalan yang terang. Satu hal yang bikin aku terharu, aku sempet liat istrinya lagi tertawa… ketawanya itu, kaya’nya lagi seneng banget… ketawa bahagia… ketawa malu-malu… mungkin abis dibecandain sama suaminya… hehehe…

Rasanya udah beberapa kali aku liat pasangan ini kalo pas mau di jalan mau ke kantor. Kadang, aku liat mereka di deket gelora bung karno, kadang deket Hilton. Mereka berdua, suaminya dorong gerobak, istrinya jalan di sampingnya.

Aku tiba-tiba merenung… malu… mereka… dengan segala keterbatasannya… masih bisa tertawa… duh… aku terkadang masih suka mengeluh di tengah ‘kemudahan’ yang aku punya… masih suka ‘marah’ sama Tuhan… masih suka merasa, koq gini sih…. Koq rasanya masalahku kadang gak abis-abis…

Semoga dengan melihat kejadian ini, aku bisa jadi seseorang yang lebih bersyukur…

05.08.05

0 Comments:

Post a Comment

<< Home