ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 23, 2005

Kenangan Tinggal di Gang Bhakti V: Musibah

Gak hanya kejadian menyenangkan ada di rumah ini, pernah beberapa kali musibah juga datang.

Pernah rumah kemasukan maling, sekitar jam ½ 5. Pas Mbak Sar (pembantuku) bangun, tiba-tiba dia merasa ada yang manggil “Sst…sst…” Pas nengok, tau-tau ada orang gak dikenal, teriaklah dia, dan kaburlah si maling. Ternyata maling itu masuk dari jendela ruang tamu yang kebetulan belom dipasang teralis. Setelah itu, baru dipasang trails. (waktu rumah direnovasi, model jendela diganti gak pake kaca nako lagi).

Terus, rumah ini juga pernah ngalamin kebakaran. Kaya’nya gara-gara kompor minyak tanah. Waktu itu lagi bulan puasa, soalnya waktu Mbak Sar lagi nangis-nangis, disuruh buka puasa sama mama. Kaki papa sempet luka karena nendang kompor yang kebakar itu. Panik juga… kaya’nya aku sempet ikutan teriak-teriak “Kebakaran… kebakaran…”

Waktu Yai dan Nenek Ibu meninggal, juga dibawa ke rumah ini. Yai meninggal tahun 1986, waktu aku masih kelas 3 SD. Yai meninggal karena kanker paru-paru. Yai emang perokok berat. Berasa sedih, cuma belom terlalu ngerti. Yang paling berasa kehilangan, kaya’nya ayuk, karena dia yang paling deket sama Yai.. maklum cucu paling tua, jadi paling disayang. Waktu Yai pulang dari Jeddah, ayuk dioleh-olehin organ mini, Yai bilang, “Untuk cunda tersayang…”

Kalo nenek, meninggal tahun 1996, aku udah kuliah, masuk semester 2. Nenek meninggal karena ada hmmm.. tumor atau kanker di lehernya. Saat itu aku udah mulai berasa gimana rasanya kehilangan orang yang dekat sama kita.

05.07.19

0 Comments:

Post a Comment

<< Home