ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 23, 2005

Harry Potter and The Half-Blood Prince


Setelah ditunggu-tunggu sekitar 2-3 bulan, akhirnya hari ini ‘launching’ Harry Potter tahun ke 6, Harry Potter and The Half-Blood Prince. Udah liat di MSN News, gimana cover-nya. Karena menurut orang Kinokuniya, yang pre-order, bakal dapet Harry Potter terbitan Scholastic.

Di milis-milis yang aku ikutin, juga udah mulai rame sama komentar para penggemar Harry Potter yang udah gak sabar nunggu bukunya muncul. Bahkan ada yang udah nebak-nebak jalan ceritanya bakal seperti apa.

Milis indoharrypotter malah bikin acara di QB Pondok Indah. Sayangnya, aku udah pesen di Kinokuniya.

Aku sendiri gak punya bayangan, well… mungkin fantasi-ku kurang ok buat ngebayangin lanjutan HP 6 bakal seperti apa. Lagian, biar penasaran aja sekalian… jangan nebak-nebak…

Beberapa hari sebelumnya, ada orang Kinokuniya yang udah ngingetin soal pengambilan Harry Potter ini. Malah dia bilang, bakal ada acara juga di Kino, ada pesta kostum segala.

Tapi… lho… pas aku sampe sana, koq sepi-sepi aja, ya… Apa karena aku dateng udah lumayan sore, jadi acaranya udah selesai?

Di display, masih banyak tumpukan buku-buku Harry Potter 6 ini. Ada yang terbitan Scholastic, ada yang Bloomsbury. Dari awal, aku sih emang pengen yang Scholastic, karena cover-nya lebih keren, kesannya ‘penyihir’ banget, di setiap awal bab, ada ilustrasinya.


Kalo yang Bloomsbury, cover-nya lebih berwarna-warni, yang katanya buat anak-anak.Ada juga yang Bloomsbury untuk dewasa, cover-nya warna hitam, cuma ada gambar buku tua, tapi di Kino gak ada (aku liat di koran). Perbedaan yang lain, kalo Scholastic itu terbitan Amerika, pake Inggris-Amerika. Kalo Bloomsbury, pake Inggris-Inggris.


O ya. Harry Potter & The Order of Phoenix ‘banting harga’ dari 250ribuan jadi 25ribu saja…!!

Aku udah sibuk milih-milih buku yang bagus di display, ehhh.. pas lagi antri bayar, liat ada tulisan ‘Pre-order here’. Lho.. ternyata tempat ngambilnya beda… Langsung aku taro’ lagi buku yang aku pegang. Ada untungnya pre-order, selain emang udah dipisahin bukunya, ternyata ada discount 10%.

Ada satu bapak yang kaya’nya sibuk banget tanya sama orang-orang apa bedanya Scholastic dan Bloomsbury, bapak itu juga sempet tanya sama aku, aku bilang, satu Amerika, satu Inggris. Dia bilang, “Kalo buat keponakan saya, cocoknya yang mana, ya?” Aku tanya, “Umurnya berapa?” Dia bilang, “Kelas 1 SMA.” Karena aku suka yang Scholastic, aku bilang yang itu aja. Terus, dia tanya lagi, “Terus, dia punya adek, kelas 6 SD, kira-kira entar adek-nya ngiri gak, ya?” Aku bilang, “Ya, gantian aja, Pak, bacanya”. Dalam hati gue bilang, “Yaaa mana gue tauuu….”

Terus, aku sempet denger Bapak itu tanya sama orang lain, dan dia sempet bilang, “Ya, uang saya cukup sih, untuk beli dua-duanya.” Well…. Ok, deh, Pakkkk….

Di Kinokuniya, meskipun udah menenteng kantong berisi Harry Potter, masih aja ‘ngiler’ liat buku lain. Ada satu buku yang aku pengen, Bartimaues Trilogy Book I: The Amulet of Samarkand, waktu itu ke Kino lagi abis, hari ini ada… pengen beli… tapi… kaya’nya mesti bersabar ngabisin Harry Potter dulu.

Akhirnya, aku keluar dari Kinokuniya, dengan hati puas, tapi masih ada pengen liat-liat buku yang lain… tapi, kalo udah liat-liat, ntar pengen beli, dehhh….

05.07.16

0 Comments:

Post a Comment

<< Home