ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 16, 2005

Sarapan (1)

Waktu di TK, karena blom dapet uang saku, hampir semua anak bawa makanan dari rumah. Dan setiap jam istirahat, sebelum main, kita makan dulu bareng-bareng di kelas. Setiap anak biasanya ‘nyumbang’ sedikit bekal yang mereka bawa. Misalnya, aku selalu dibekalin roti tawar isi mesjyes (duh gimana sih nulisnya??) cokelat, dan satu potong ditaro di piring. Nah, kadang bekal yang kita sharing itu dimakan sama guru, atau dibagi ke anak-anak lain yang kebetulan lagi gak bawa bekal.

Ada masa-masanya aku rada ‘bandel’ (sampai sekarang sih…). Waktu di SD, aku mulai dikasih uang saku sedikit. Tapi, gak boleh dijajanin alias beli makan sembarangan. Jadi, aku masih tetap dibikin bekal roti, atau kadang nasi goreng, sama mama. Nah, kadang-kadang, kan iri juga liat temen-temenku pada jajan gorengan atau lontong sayur di kantin, beli mie ayam kampung di bawah (emang sih… rada jorok karena deket got…), jadinya aku suka ‘nyolong-nyolong’ beli lontong sayur, makannya di kelas. Rotinya aku bagiin aja ke temen-temenku. Sekali waktu, pernah ketahuan sama Mira, aku lagi beli lontong sayur, dia bilang, “Bilangin Mama, lho…” Takut dong… sampe rumah, beneran aja diaduin ke Mama, untung Mama gak marah, dan cuma bilang, “Ya gak pa-pa… sekali-sekali, mungkin lagi pengen jajan.”

Sekarang pun, biar udah kerja, aku masih bawa bekal roti dari rumah. Tapi, kalo di kantor lagi males makan roti atau pengen makan bubur ayam atau mie ayam, rotinya aku kasih ke temen-temenku. Dan karena roti pake mesjyes cokelat udah jadi kebiasaan sejak kecil, aku jadi ‘males’ untuk nyoba roti pake isi lain.

05.07.13

0 Comments:

Post a Comment

<< Home