ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 16, 2005

Sarapan (2)

Dulu kita selalu dibiasain sarapan sebelum berangkat sekolah. Biasanya bangun pagi jam ½ 6, dan udah dibikinin roti sama mama. Jadi, sehari aku bisa makan roti 2 porsi, satu untuk sarapan, satu lagi untuk bekal ke sekolah biar gak jajan.

Menu sarapan pagi selain roti, ditambah sama susu segelas dan telor ½ mateng. Duh, aku paling susah kalo makan telor ½ mateng itu. Aku suka ‘enegh’ kalo harus nelen telor yang masih encer. Kalo makan telor itu, pasti aku campur dulu sama kecap asin, biar gak amis. Kalo makan telor, aku lebih suka yang ¾ mateng.. atau ‘menjelang’ mateng. Yang putihnya udah mateng, tapi kuningnya belom mateng sempurna, tapi udah gak ada bagian yang cairnya… (bingung gimana cara ngegambarin dengan jelas).

Oh ya, masalah makan telor ½ mateng ini, selalu jadi ‘ritual’ selama masih sekolah (dari SD sampai kuliah), terutama kalo lagi mau ujian. Kata mama, biar lebih kuat.

Satu kebiasaanku kalo sarapan di rumah (duluuu….), aku selalu nyari buku buat dibaca selama sarapan. Entah, itu Asterix, Smurf, Lima Sekawan, atau serial Tini. Kadang, waktu sarapan jadi molor, gara-gara aku kelamaan nyari buku, buntutnya jadi telat ke sekolah deh. Gak tau deh, udah berapa buku yang kecipratan telor, ketumpahan air, atau ada bercak cokelat mesjyes. Dan kadang buku yang sama jadi aku baca berulang-ulang kalo udah kehabisan buku baru.

05.07.13

1 Comments:

Post a Comment

<< Home