ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 23, 2005

Balai Rakyat dan Sekitar Tebet

Perjalanan hari sabtu ini, selain makan di Warmo, juga ‘diwarnai’ dengan ‘napak tilas’ di sekitar Tebet. Aku udah lama banget gak muter-muter daerah Tebet, semenjak pindah ke Cibubur.

Tadi, Bagus ngelewatin Balai Rakyat. Hmmm… Balai Rakyat… Waktu SD, setiap hari Sabtu, satu sekolah, mulai dari kelas 1 sampai kelas 6, olahraga bersama di Balai Rakyat Tebet. Kita baris menurut kelas masing-masing menuju Balai Rakyat.

Acara di Balai Rakyat, yang pasti senam pagi, namanya Senam Kesegaran Jasmani (sekarang masih ada gak ya?). Waktu udah kelas 5 dan 6, aku sering diminta untuk ‘mimpin’ senam di depan bareng beberapa temen-temenku yang lain. Wahhh… rasanya bangga lho, disuruh mimpin di depan satu sekolah. Kadang-kadang, kalo lagi semangat, malah aku suka lupa gerakannya…

Setelah senam pagi, biasanya ‘acara’ bebas, bisa main ‘bentengan’ – kalo ini, anak-anak cewek sering ‘ngadu’ sama anak-anak cowok. Atau, ada yang main ‘gasing’, main ‘karet’. Seringnya sih, kalo ngelawan anak cowok, pasti cewek-cewek kalah, karena lari mereka lebih kenceng.

Pulang dari Balai Rakyat, tinggal cape’nya aja.. dan jadi males buat belajar lagi.

Selain ngelewatin Balai Rakyat, sempet menyusuri rel kereta api antara Stasiun Tebet dan Stasiun Cawang. Waktu kuliah, sempet ngerasain naik kereta Jabotabek setiap berangkat dan pulang kuliah. Enaknya kuliah di Depok, perjalanan jadi ‘melawan araus’. Kalo pagi kebanyakan orang dari Bogor menuju Jakarta. Wahhh.. kalo ngeliat kereta dari Bogor ke Jakarta, penuh banget… banyak yang berdiri di pintu, di atap juga ada. Kalo ke arah Depok, penuhnya anak kuliahan, kebanyak pada turun di Pancasila, atau di Lenteng Agung, dan di Stasiun UI.

Terus, ngelewatin sekolahku dulu, SMA 37. Hmmm.. gak ada yang berubah… Tetap, sekolah di pinggir rel…. gak jadi lebih bagus, atau lebih bersih. Yang aku inget, cuma kalo siang suka pulang bareng sama Erik, entah langsung pulang ke rumah, atau ke rumah dia dulu.

05.07.16