ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 16, 2005

Asal Mula Nama

Semalem pas makan, lupa awalnya gimana, kita tiba-tiba ngomongin nama anak Om Soleh. Salah satu nama anaknya itu ‘Natasha’. Terus mama cerita, kalo nama itu papa yang kasih. Kata mama, dulu Ayuk Erly hampir dikasih nama Natasha. Katanya itu nama bintang film Rusia. Karena papa dulu kan sempet tinggal di Rusia, jadinya mungkin rada ‘familiar’ dengan Natasha itu dan mungkin sempet punya cita-cita, kalo punya anak perempuan, mau dikasih nama ‘Natasha’. Tapi, mama gak mau, karena koq kaya’ bule. Jadilah ‘hasrat’ terpendam itu jadi nama anaknya Om Soleh.

Terus, mama cerita lagi, kalo nama Om Glenn, diambil dari nama John Glenn. Kata mama, pas Om Glenn lahir, John Glenn pas pergi or mendarat di bulan. Ooo… jadi John Glenn itu astronot (baru tau….). Aku pikir, nama Om Glenn diambil karena lahir di Rumah Sakit Glenn Eagles, Singapura.

Ngomongin soal nama lagi. Yang aku tau, kalo nama Ayuk Erly, lengkapnya Merlany, itu singkatan dari nama Nek Anang (DaMer), dan Yai (DjaiLani). Kalo nama Mira, Emira, sepertinya dari kata Emirat Arab, berhubung dia lahir di Jeddah, terus Khalidasari-nya, kalo gak salah itu nama rajanya, King Khalid.

Kalo namaku sendiri, Ferina, mungkin dari bulan aku lahir, Februari. Permatasari, maybe mama & papa wished me to be their ‘permata’.

05.07.14

0 Comments:

Post a Comment

<< Home