ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 23, 2005

Kenangan Tinggal di Gang Bhakti V: Ulang Tahun

Waktu kita kecil, mama hampir selalu ngadain pesta ulang tahun buat kita. Biasanya ngundang saudara-saudaraku. Mama selalu bikin nasi kuning (bahkan sampai sekarang), bikin kue tart sendiri, dibentuk yang lucu-lucu. Atau kadang pesen di toko kue ‘Mayfell’ di Tebet (toko kue ini masih ada sampai sekarang). Terus, bingkisan buat tamu-tamu yang dateng, biasanya dibungkus pake kantong dari kertas krep warna-warni. Beberapa hari sebelumnya, mama udah sibuk ngejahit kertas itu biar jadi kantong. Isinya, ada permen-permen, wafer gambar Superman, lollipop.

Kadang, di sekolah juga dibikin acara. Bawa makan ke sekolah. Kalo ulang tahun, boleh pake baju bebas. Terus, temen-temen juga ada yang kasih kado.

Kado yang paling aku suka, waktu masih tk kaya’nya, aku dikasih barang-barang Sanrio, Kiki & Lala (ini karakter Sanrio favoritku), ada tas, kaca kecil, macem-macem, dehh.

Entah pas aku ulang tahun ke berapa, pas SD, tiba-tiba di rumah ada yang taro’ paket di dalam pot. Panik dong orang di rumah, kirain ada yang jahat. Pas dibuka, tau-tau isinya music box. Sampai sekarang, masih ‘misterius’ siapa yang taro’

Pesta ‘Sweet Seventeen’ ayuk juga dirayain di rumah. Ngundang temen-temen sma-nya. Banyak banget…

Tapi, waktu pesta ultah 17-anku, dirayain di Resto Big Boy di Kuningan (sekarang udah gak ada).

05.07.19