ceritaceritaku

my stories... my dreams... my imaginations....

Daisypath Ticker

Saturday, July 23, 2005

Kenangan Tinggal di Gang Bhakti V: Permainan

Kita berempat (Aku, ayuk, mira & maya) termasuk yang jarang main di luar rumah, malah cenderung gak boleh. Kalo siang, abis makan, kita harus bikin pr dulu, sampe jam 2-an, terus harus tidur siang, biar malemnya gak ngantuk dan bisa belajar. Kalo sore, boleh main, tapi di dalam halaman rumah aja.

Kalo lagi liburan, kita suka main kasti. Kadang sampe bikin kaca ruang tamu pecah kena timpuk bola. Ada juga namanya main bola ‘gebok’… lupa sih gimana, tapi, yang kalah itu, yang kena timpuk bola. Lumayan juga lho, kena bola tenis. Satu kejadian lucu, dulu entah mira atau maya, kena timpuk bola, dia marah karena katanya sakit. Terus ayuk bilang, “jangan nangis dong, kan gak sakit, nih, liat nih yuk nana kena timpuk gak sakit, kan?” Ayuk ngasih contoh sambil nimpuk aku, entah kenapa… sebenernya sih gak sakit, tadinya mau pura-pura nangis…. Ehhh… aku malah nangis beneran…. Akhirnya semua jadi nangis, tinggal ayuk yang kebingungan.. huehehehe…

Mainan lain, ada main karet, main bola bekel. Karena kita gak pernah keluar rumah, kita jadi dicap ‘sombong’ sama salah satu tetangga. Tiap ketemu di jalan, selalu aja kita cuek-cuekan, dan tetanggaku itu pasang tampang jutek. Bahkan hal ini kebawa terus sampai kita gede. Salah satu tetanggaku itu ada yang satu sma sama aku, kakak kelasku, cewek pula.. dan masih tetap jutek kalo ketemu di sekolah.

Waktu aku sd, lagi jaman-jamannya mainan Digger. Kalo lagi liburan, pada rebutan deh, ngantri main. Termasuk mama dan papa, ikutan antri. Nah, karena mama termasuk ‘jagoan’ main ini, kita yang antri selalu lama dan gak sabar nunggunya. Skor mama selalu paling tinggi, dan mama tau trik-trik-nya biar gak ketemu sama si Nobbin, musuh Digger (bener gak sih namanya?) Mainan Digger ini ada tingkatannya juga, dari yang gampang, sampai yang susah… Dan setiap ada kesempatan, selalu ada ‘kompetisi’ main Digger.

Kerjaan liburan lagi, kalo lagi gak keluar kota, kita sering main ‘kemah-kemahan’ di kamar. Jadi antara tempat tidur, dibentangin selimut yang diikat di pinggir tempat tidur. Kita bawa makanan kecil ke kamar. Ada acara ‘tidur’-nya, ada acara ‘api unggun’. Yang main biasanya aku, mira & maya, karena ayuk udah rada gede’, jadi males ikutan. Dan, kalo udah selesai, tinggal mama yang suka ngomel, karena kita males beresin kamar lagi.

Main masak-masakan.. udah pasti sering. Dulu aku punya banyak mainan masak-masakan. Bahkan ada bakul anyaman kecil, cobek kecil, penggorengan.. duh.. bentuknya imut-imut… Dan sayurnya, biasanya kita metik daun di halaman, uangnya pake bungkus permen bekas.

Kalo Kiky sama Echa lagi nginep di rumah, kita suka main bareng. Malah rebutan mainan. Biasanya Echa yang suka ‘rewel’, apalagi kalo lagi main komputer. Maunya diturutin.

Kalo lagi jamannya Piala Thomas & Piala Uber, biasanya kita juga ikutan main badminton. Seru juga. Bolak-balik cock-nya, suka nyangkut di genteng, akhirnya harus beli lagi ke warung.

05.07.19

0 Comments:

Post a Comment

<< Home